Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik (Foto:Parboaboa/EsterM)

8 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik, Ada Offline!

Ester | Teknologi | 01-09-2022

PARBOABOA -  Salah satu kesulitan yang kerap dialami banyak orang saat ini adalah sulitnya untuk menerjemahkan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Untuk membantu kamu dalam hal itu, di bawah ini kami akan memberikan 8 aplikasi translate Inggris Indonesia terbaik yang wajib kamu unduh di dalam ponsel kamu.

Saat ini, sudah banyak sekali kemudahan-kemudahan yang kita terima lewat perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dalam menerjemahkan bahasa asing.

Jika biasanya kita membutuhkan kamus atau bahkan seorang translater dalam menerjamahkan sesuatu, maka kali ini kamu dapat mengandalkan ponsel kamu untuk menjawab semua bahasa asing yang tidak kamu ketahui.

Caranya adalah, dengan mengunduh 8 aplikasi translate Inggris Indonesia terbaik yang akan kami rekomendasikan kali ini untuk kamu coba. Selain bahasa Inggris, aplikasi translate Inggris-Indonesia di bawah ini dapat menjawab banyak bahasa asing lainnya, seperti Korea, Jepang, Spanyol, dan lebih dari 50 bahasa lainnya.

Selain itu, aplikasi translate di bawah ini juga ada yang dapat kamu akses secara offline. Jadi, kamu dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

Lalu, aplikasi translate Inggris Indonesia apa sajakah itu? simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Google Translate

Seperti namanya, Google Translate adalah salah satu aplikasi translate terbaik yang paling dikenal banyak masyarakat, terlebih anak sekolah. Aplikasi Google ini menawarkan banyak sekali bahasa untuk diterjemahkan dan dapat kamu akses bahkan saat offline sekalipun.

Selain menyediakan fitur translate, Google Translate juga memberikan fitur-fitur tambahan lainnya speerti kamera yang bisa menerjemahkan langsung, tulisan tangan, mode percakapan, dan masih banyak lagi.

2. DeepL Translate

DeepL Translate adalah salah satu aplikasi terjemahan Inggris ke Indonesia yang sudah digunakan oleh jutaan orang. Aplikasi ini cukup disukai karena memiliki ruang penyimpanan yang sangat kecil, namun kualitasnya setara dengan aplikasi penerjemah yang kapasitasnya lebih besar.

Selain itu, aplikasi translate Inggris Indonesia ini juga cukup sederhana dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

3. Hi Dictionary

Hi Dictionary adalah salah satu aplikasi translate Inggris Indonesia yang cukup populer. Aplikasi ini cukup sering diandalkan banyak pelajar karena ruang penyimpanannya yang relatif kecil serta dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa asing.

Bahkan, Hi Dictionary juga termasuk ke dalam aplikasi bahasa Jawa, Sunda, dan masih banyak bahasa daerah lainnya.

4. Microsoft Translate

Dari namanya, tentu kita sudah mengetahui bahwa aplikasi translate yang satu ini adalah salah satu aplikasi naungan Microsoft. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini mendapatkan rating tinggi berkat kemampuannya yang mampu menerjemahkan lebih dari 70 bahasa.

Selain itu, terdapat pula banyak fitur terjemahan menarik lainnya yang dapat digunakan setiap penggunanya, seperti menerjemahkan dalam bentuk suara, tangkapan layar, dan foto.

5. iTranslate

Rekomendasi aplikasi translate Ingrris Indonesia selanjutnya adlaah iTranslate. Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer di banyak kalangan berkat tampilannya yang user friendly.

Di dalam aplikasi ini kamu dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa asing dari berbagai negara. Selain itu, terdapat pula suara dari hasil terjemahan kamu yang bisa didengarkan, baik suara pria atau wanita.

6. Triplingo

Triplingo adalah salah satu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang dirancang khusus untuk pengguna yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Di dalamnya aplikasi ini disediakan banyak sekali fitur yang memampukan pengguna untuk menerjemahkan secara langsung, menerjemahkan ungkapan slang, dan masih banyak lagi.

Bahkan di dalam aplikasi ini juga dapat menerjemahkan culture crash course, yang memungkinkan siapa saja dapat dengan mudah beradaptasi dengan adat-istiadat negara yang didatangi. Jadi, kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini pada saat liburan atau pun perjalanan bisnis ke luar negeri.

7. Naver Papago-Al Translator

Selanjutnya datang dari aplikasi buatan Naver Korea Selatan. Naver Papago-Al Translator adalah salah satu aplikasi yang di dalamnya menyediakan banyak fitur terjemahan seperti pada aplikasi translate lainnya.

Beberapa fitur itu antara lain adalah, penerjemah teks, suara, gambar, bahkan aplikasi ini dapat diakses secara offline. Yang unik adalah, Papago lebih dikhususkan untuk menerjemahkan bahasa-bahasa yang ada di Asia termasuk Indonesia.

8. Easy Language Translator

Rekomendasi aplikasi translate Inggris-Indonesia terakhir adalah Easy Language Translator. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya dalam menerjemahakan bahasa Inggris, baik anak sekolah ataupun mahasiswa.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tampilan antarmuka yang memudahkan pengguna dalam mendengarkan sesuatu untuk diterjemahkan.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia terbaik yang dapat kamu coba. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : #aplikasi    #translate    #teknologi    #bahasa    #aplikasi penerjemah    #terjemahan   

Baca Juga