Arsenal resmi rekrut Oleksandr Zinchenko dari Manchester City (Foto: Empowertitans.com)

Bursa Transfer: Arsenal Rekrut Oleksandr Zinchenko dari Manchester City

Michael | Sepakbola | 23-07-2022

PARBOABOA – Arsenal akhirnya meresmikan perekrutan bek sayap kiri Oleksandr Zinchenko dari sesama klub Liga Inggris, Manchester City pada Sabtu (23/7/2022) dini hari WIB.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal mengumumkan bahwa Zinchenko telah sepakat meneken kontrak berdurasi jangka panjang. Media-media menyebut durasinya mencapai empat tahun.

Untuk mendatangkan Zinchenko ke Emirates Stadium, Arsenal harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling disertai biaya tambahan sebesar 2 juta poundsterling.

Rasa Gembira Mikel Arteta

Manajaer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali bereuni dengan Zinchenko setelah keduanya sempat bekerja sama di Manchester City.

“Kami sangat senang Alex bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang secara pribadi saya kenal dengan sangat baik dan terus mengikutinya setelah waktu saya di Manchester City," ujar Arteta.

"Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan keserbagunaan. Ini bukan hanya tentang posisi yang bisa dia mainkan tetapi juga, keserbagunaan yang akan dia berikan kepada kami dalam serangan dan pertahanan,"

"Alex adalah orang dengan kualitas dan karakter manusia yang hebat, dan saya senang semua orang telah melakukan upaya besar untuk membawa Alex ke klub.”

Keseriusan Arsenal Menatap Musim 2022/2023

Arsenal sangat aktif menjelang musim 2022/2023. Pada jendela transfer musim panas ini, The Gunners tercatat sudah merekrut lima pemain termasuk Zinchenko.

Sebelumnya, Arsenal sudah lebih dahulu merekrut Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus yang juga didatangkan dari Manchester City.

Jelas ini menjadi keseriusan Arsenal menyambut musim baru bersama Arteta sebagai manajer. Finis di papan atas menjadi target serius bagi Arsenal.

Jadwal Pramusim Arsenal 2022/2023

  • Sabtu, 2 Juli - Arsenal 5-1 Ipswich Town
  • Jumat, 8 Juli - Nurnberg 3-5 Arsenal
  • Sabtu, 16 Juli - Arsenal 2-0 Everton
  • Rabu, 20 Juli - Arsenal 3-1 Orlando City
  • Sabtu, 23 Juli - Arsenal vs Chelsea
  • Sabtu, 30 Juli - Arsenal vs Sevilla
     
Tag : #bursa transfer    #arsenal    #sepakbola    #oleksandr zinchenko    #manchester city    #mikel arteta   

Baca Juga