italia berhasil kalahkan inggris di penalti dengan skor 3-2

Italia Jadi Juara Euro 2020, Siapa Nih Pendukung Italia?

sondang | Olahraga | 12-07-2021

Italia keluar sebagai juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris. Gli Azzurri sukses membungkam seisi Wembley lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Hasil itu jadi antiklimaks bagi penampilan Inggris yang sempat unggul lewat rekor gol tercepat final Euro yang disarangkan Luke Shaw, tetapi Italia menyamakan kedudukan saat kerja keras mereka berbuah gol Leonardo Bonucci menit ke-67.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan 2x15 menit, Inggris kembali mendapat keunggulan setelah algojo kedua Italia Andrea Belotti eksekusinya digagalkan oleh kiper Jordan Pickford.

Namun peruntungan Inggris berubah lantaran Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang baru masuk di pengujung babak tambahan khusus untuk adu penalti malah gagal melakoni tugasnya, tendangan Rashford membentur tiang dan Sancho dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Bertanding di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Italia dan Inggris bermain imbang 1-1 sampai extra time. Gol Inggris dicetak oleh Luke Shaw di babak pertama dan Italia mengimbangi lewat Luke Shaw.

Demi mencari sang juara, pertarungan harus lanjut ke adu penalti. Italia pada tahap ini berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan adu penalti ini, Italia menambah daftar koleksi mereka menjadi dua trofi Henri Delauney setelah pertama kali menjuarai Euro pada 1968.

Sementara Inggris dan Gareth Southgate seolah mengulangi kenangan buruk kekalahan adu penalti di Wembley seperti semifinal Euro 1996.

Selamat untuk timnas Italia.

Tag : bola,olahraga,hiburan

Berita Terkait