Juventus resmi putus kontrak Aaron Ramsey (Foto: Twitter/@juventusfc)

Bursa Transfer: Juventus Resmi Putus Kontrak Aaron Ramsey

Michael | Sepakbola | 27-07-2022

Parboaboa.com – Aaron Ramsey saat ini berstatus free agent atau tidak mempunyai klub. Pemain asal Wales itu telah menyetujui kesepakatan pemutusan kontrak dengan Juventus.

Karier Ramsey semakin meredup di Juventus setelah direkrut dari Arsenal pada musim panas 2019, meskipun mendapatkan medali juara Serie A, Coppa Italia, dan Piala Italia. Ramsey hanya bermain sebanyak 69 kali di seluruh kompetisi dengan raihan enam gol dan enam assist.

Terakhir kali Ramsey berseragam Juventus adalah saat masuk di akhir injury time dalam kemenangan atas Zenit 1-0 di fase grup Liga Champions pada Oktober tahun lalu.

Ramsey kemudian dipinjamkan ke klub Skotlandia, Rangers, sampai akhir musim 2021/2022, di mana dia hanya bermain sebanyak 13 kali di seluruh kompetisi.

Aaron Ramsey saat ini seharusnya sudah kembali ke Juventus karena dia sebenarnya masih terikat kontrak sampai 2023. Namun, karena geladang berusia 31 tahun itu tidak ada dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri di musim depan maka Bianconeri memilih memutuskan kontraknya.

Negosiasi kedua pihak sempat tertunda selama berminggu-minggu sebelum mencapai kesepakatan penuh pada Selasa (26/7/2022) waktu setempat.

“Kesepakatan pemutusan kontrak yang mengikat Aaron Ramsey dengan Juventus sudah resmi. Semoga beruntung, Aaron Ramsey,” bunyi pernyataan resmi Juventus di akun media sosialnya.

Dilansir dari laporan Football Italia, Juventus pada awalnya menawari Ramsey pesangon sebesar 2 juta euro (Rp30,3 miliar), lebih rendah dari tuntutan sang pemain yang menginginkan 4 juta euro (Rp60,7 miliar).

Pada prosesnya, Juventus dan Ramsey diyakini telah menyepakati pesangon di atas 3 juta euro (Rp45,5 miliar).

Ramsey menjadi pemain ketujuh yang berpisah dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2022. Adapun enam pemain lainnya adalah Giorgio Chiellini (kontrak habis), Alvaro Morata (akhir peminjaman), Koni de Winter (dipinjamkan), Federico Bernardeschi (kontrak habis), Matthijs de Ligt (dijual ke Bayern), dan Paulo Dybala (kontrak habis).

Setelah meninggalkan Juventus, Aaron Ramsey berpeluang untuk kembali ke Liga Inggris di musim depan. Klub promosi, Nottingham Forest, dikabarkan tertarik mendatangkan Ramsey setelah sukses merekrut mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard.
 

Tag : #bursa transfer    #aaron ramsey    #sepakbola    #juventus    #rangers    #nottingham forest   

Baca Juga