ilustrasi

Modal Kecil Untung Besar, Ini Nih Usaha Sampingan yang Patut Dicoba

Sondang | Ekonomi | 29-09-2021

PARBOABOA, Siantar – Disaat pandemi seperti ini, kita harus dapat menemukan peluang untuk memulai usaha walaupun usaha kecil-kecilan. Contohnya seperti usaha rumahan yang tak memerlukan modal besar namun menghasilkan untung besar.

Bisnis modal kecil untung besar seringkali menjadi kendala untuk dilakukan oleh mereka yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. Padahal di zaman serba canggih sekarang ini, hal tersebut bukanlah menjadi kendala besar lagi.

Sekarang banyak bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan dan cocok dilakukan oleh pemula atau pebisnis rumahan. Belakangan ini, bisnis modal kecil untung besar ini menjadi tren usaha yang diminati banyak kaum milenial. Tapi, tidak dipungkiri bisa diminati juga oleh kaum lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, roda perekonomian juga turut berkembang. Industri yang sudah bertahan lama semakin maju dan industri-industri baru pun banyak bermunculan seolah tidak mau kalah saing.

Walaupun sudah banyak metode yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis modal kecil untung besar, masih banyak orang-orang yang terlalu takut untuk keluar dari zona nyaman. Padahal, dengan membuka usaha rumahan modal kecil, orang-orang akan membuka pintu wiraswasta dengan potensi profitabilitas yang tinggi.

Daftar Usaha Modal Kecil Untung Besar

1. Usaha Jastip (Jasa Titip)

Bisnis jasa titip ini merupakan bisnis modal kecil untung besar yang menarik. Modal yang harus dimiliki juga tidak begitu besar. Keuntungan yang didapat dari jasa titip yang membelikan barang titipan tersebut.

Bisnis modal kecil untung besar di bidang jasa titip ini memang terbilang baru di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi dan media sosial, usaha jasa titip ini semakin marak diminati. Jenisnya pun beragam macamnya, ada jasa titip dari luar negeri hingga jasa titip barang-barang di kota-kota besar di Indonesia. Umumnya barang yang paling laris dicari untuk dititip belikan adalah kosmetik, makanan, furniture, pakaian, hingga mainan anak.

Target pasar dan promosi menjadi kunci kesuksesan bisnis modal kecil untung besar ini. Jika Anda memiliki target pasar barang-barang branded, Anda juga harus mencari para pembeli dari kalangan yang mencari barang branded untuk dititip belikan.

Promosi jasa titip Anda juga harus gencar, untuk mendapatkan kepercayaan dari pembeli yang titip beli di Anda. Oleh karena itu, dalam usaha jasa titip ini modalnya kecil, hanya perlu kepercayaan dari pembeli untuk titip beli di Anda.

2. Dropshipper

Jika Anda ingin untuk menggunakan dana yang ada untuk menjaga aspek maintenance pada bisnis Anda, mungkin menjadi dropshipper bisa jadi pilihan menarik untuk memulai bisnis modal kecil yang Anda akan jalani di masa pandemi ini. Sebagai dropshipper, Anda berperan menjadi seorang penjual sekaligus pembeli suatu produk.

Sifatnya, Anda membeli sesuatu berdasarkan pesanan pelanggan Anda. Dalam bisnis modal kecil untung besar ini, yang Anda perlukan adalah supplier produk atau informasi produk yang bisa dibagikan kepada para pelanggan setia Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu meneruskan pesanan tersebut kepada supplier produk tersebut.

3. Isi Ulang Pulsa

Usaha isi ulang pulsa menjadi peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya. Hal tersebut dikarenakan hampir semua orang kini menggunakan smartphone yang ponsel tersebut harus memiliki pulasa dan kuota internet agar bisa digunakan.

Jika kamu tertarik dengan peluang usaha yang satu ini, kamu cukup menyediahkan etalase kecil yang diletakkan di depan rumah beserta spanduk sederhana. Setelah itu kamu tinggal menunggu orang-orang yang membutuhkan pulsa da kuota internet datang ke rumah kamu.

4. Penulis dan Penjual E-book

Bagi kamu yang memiliki kemampuan menulis, tidak ada salahnya menciba peluang usaha yang satu ini. Kamu hanya perlu menulis ebook sesuai dengan bidang yang diminati, atau hal-hal lain yang bisa menarik peminat.

Setelah itu, kamu bisa menjual ebook tersebut secara online dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Paper Flower

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia dekorasi dan memiliki kemampuan dibidang itu, usaha asesoris paper flower bisa jadi peluang usaha rumahan yang tepat.

Cukup memiliki banyak relasi dan sedikit modal untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan, kamu sudah bisa menjalankan usaha yang satu ini.

Selain itu, asesoris paper flower biasanya juga akan banjir permintaan ketika ada acara lamaran, ulang tahun, dan acara formal lainya yang sedang banyak diselenggarakan.

Tertarik untuk mencoba?

Tag : #ekonomi    #usaha modal kecil untung besar    #usaha rumahan   

Baca Juga