Hantu Terseram di Dunia (Foto: ilustrasi hantu/tedas.id)

Bikin Merinding! 10 Hantu Terseram di Dunia yang Bikin Siapa Saja Ketakutan

Ester | Internasional | 16-09-2022

PARBOABOA – Hantu dipercaya merupakan bentuk roh dari orang yang sudah meninggal. Namun dari beberapa adat dan agama, hantu juga dikatakan sebagai iblis dan setan yang menyerupai makhluk jahat untuk mengganggu dan menakuti manusia.

Dalam film-film horror, hantu kerap digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan dan membuat siapa saja merinding jika bertemu langsung dengan sosoknya. Selain itu, hantu juga sering memiliki cerita atau kisah tersendiri mengenai kematian atau pun lainnya.

Meski demikian, banyak orang yang percaya bahwa semakin kita memikirkan sosok hantu yang menyeramkan, maka sosok tersebut dapat mendatangi kita. Namun hal itu hanyalah kepercayaan semata, kamu tentu dapat menepis seluruh mitos-mitos tersebut dengan memperkuat iman kamu.

Namun, pernah kamu penasaran mengenai sosok hantu apa yang dikenal paling menyeramkan dan mampu membuat siapa saja merinding jika membayangkannya?

Untuk mengetahui hal itu, di bawah ini kami akan berikan 10 hantu terseram di dunia yang mampu membuat kamu merindah jika membayangkannya. Hantu-hantu di bawah ini dikenal dengan sosok yang sangat menyeramkan, baik dalam karakter asli atau pun di dalam sebuah film.

Sosok hantu apa sajakah itu? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

1. Hantu Hanako

Hantu Hanako adalah salah satu cerita hantu dari Jepang, yang digambarkan dengan sosok gadis berambut pendek, mengenakan rok merah dan baju putih dengan bercak darah. Hanako biasanya menghuni kamar mandi nomor tiga yang berada di lantai tiga.

Konon katanya, hantu terseram ini sering sekali menjawab panggilan-panggilan siswa yang mencoba memanggilnya. Ia juga sering dikatakan hadir dalam beberapa sekolah dan berada di toilet nomor tiga yang ada di lantai tiga. Bahkan, perlakuannya ditiap sekolah juga dapat berbeda-beda.

Ada banyak sekali rumor mengenai hantu Hanako ini, namun ada satu rumor yang paling dipercayai masyarakat Jepang. Banyak orang percaya, jika Hanako adalah seorang siswi yang terjatuh dari jendela perpusatakana dan roh jahatnya masih menetap di toilet sekolah.

2. Bloody Mary

Mungkin kamu sudah cukup sering mendengar nama hantu terseram di dunia yang satu ini. Bloody Mary adalah salah satu hantu yang identik dengan cermin. Katanya, siapapun dapat memanggil hantu Bloody Mary dengan mengucapkan mantranya di depan cermin.

Digambarkan, Hantu Bloody Mary merupakan sosok wanita yang dibunuh oleh kekasihnya di depan cermin. Namun ada pula yang mengatakan jika Bloody Mary adalah seorang ibu muda yang menguasai ilmu hitam.

Diceritakan, ia mengorbakan anak-anaknya untuk ilmu yang ia miliki namun tindakannya diketahui oleh warga dan ia pun disiksa hingga meninggal.

3. Hantu Mae Nak Phra Khanong

Hantu Mae Nak Phara Khanong atau yang dikenal sebagai hantu Mae Nak adalah salah satu hantu dari Thailand. Mitos tentang hantu ini sudah sangat dikenal banyak masyarakat Thailand, bahkan sudah difilmkan.

Banyak orang mempercayai jika hantu terseram di dunia ini sebenarnya adalah arwah seorang wanita bernama Nak yang menikah dengan pria bernama Mak. Singkat cerita, Mak terpaksa pergi meninggalkan istrinya dalam keadaan mengandung karena ada tugas militer.

Sementara itu, ia tidak mengetahui bahwa saat dirinya pergi istrinya sudah meninggal dalam keadaan mengandung. Dalam kepercayaan orang Thailand, jika seseorang meninggal dalam keadaan mengandung maka arwahnya tidak akan tenang.

Saat Mak pulang, ia melihat istri dan anaknya dalam keadaan baik-baik saja. Padahal, para tetangganya sudah memperingatkan dia jika sebenarnya istrinya sudah meninggal. Ia tidak percaya akan hal itu, sampai ia menyadari bahwa selama ini sosok yang bersamanya adalah hantu.

Biksu pun akhirnya membantu Mak untuk memasukkan arwah hantu tersebut ke dalam kendi dan membuangnya ke sungai agar tidak ada masyarakat yang diganggu lagi oleh arwah yang bergentayangan.

4. Aswang

Aswang merpakan salah satu hantu terseram di dunia yang dikenal sebagai perpaduan hantu vampir dan penyihir. Hantu Aswang dikenal sebgai hantu yang dapat menyerupai manusia di siang hari dan pada malam hari, sosok ini dapat menjadi hantu paling seram.

Aswang sendiri merupakan hantu yang berasal dari Filipina dan digambarkan dengan sosok hantu yang memiliki taring dan sayap. Ia bahkan dapat memangsa manusia.

5. Changeling

Changeling merupakan salah satu hanter terseram di dunia yang berasal dari Eropa. Hantu ini dikenal sebagai salah satu sosok yang mampu menyerupai anak kecil yang hilang karena diculik oleh makhluk gaib.

Konon, Changeling dapat merubah dirinya menjadi anak kecil yang ia tiru namun perilakunya berbeda. Sosok ini sendiri memiliki misi untuk membunuh orang tua atau orang terdekat dari anak kecil yang ia tiru.

6. La Lrona

La Lrona adalah salah satu hantu terseram di dunia yang berasal dari Spanyol. Hantu ini merupakan urban legend dengan sosok perempuan yang mendiami sebuah danau.

Dari cerita legenda, La Lrona adalah sosok perempuan yang telah membunuh kedua anaknya dengan cara menenggelamkannya di danau. Tak lama setelah ia membunuh, ia juga bunuh diri di danau tersebut.

7. Cheuksin

Hantu terseram di dunia selanjutnya adalah Cheuksin. Cheuksin merupakan sosok hantu yang berasal dari Korea. Hantu ini memiliki ciri khas yakni tempat munculnya tidak di tempat biasanya. Katanya, Cheuksi sering muncul dalam lubang kloset.

Sosok ini digambarkan dengan wanita berambut panjang dengan wajah mengerikan, serta memiliki aroma bau busuk. Umumnya, Cheuksin akan muncul di malam hari.

8. Pocong

Pocong adalah salah satu hantut terseram dari Indonesia. Hantu ini memiliki wujud mirip guling dan digambarkan sebagai sosok yang telah meninggal, namun arwahnya terperangkap di dalam kain kafan saat dikuburkan. Di Malaysia, pocong memiliki sebutan lain yakni Hantu Bungkus karena bentuknya yang dibungkus oleh kain kafan.

Pocong juga digambarkan sebagai sosok yang mukanya tidak terlihat karena tali dari kain kafan belum terbuka. Gambaran ini dimabil dari kepercayaan bahwa orang yang meninggal, jiwanya akan menetap di bumi selama 40 hari.

Akan tetapi jika kain kafan di kepala tidak dilepas ketika menguburkan mayat, maka dalam 40 hari mayat akan keluar dalam bentuk asap yang kemudian berubah menjadi pocong.

9. Rusalkan

Hantu rusalkan adalah seorang manusia ikan yang memiliki kelamin perempuan dan dipercaya sebagai salah satu hantu terseram dari Rusia. Hantu ini biasanya tinggal di danau atau sungai dan digambarkan mirip seperti putri duyung.

Meski begitu, sosok ini memiliki niat buruk untuk mencelakai orang-orang yang sedang lewat di dekatnya. Diceritakan, Rusalkan adalah sosok wanita yang meninggal karena tenggelam di sungai. Biasanya, ia akan muncul di malam hari dan menggoda para pria untuk masuk ke dalam sungai dan mati tenggelam.

10. La Ciguapa

Hantu La Ciguapa adalah salah satu hantu terseram di dunia yang digambarkan dengan sosok wanita berkukatan magis. Hantu ini memiliki kediaman di pegunungan yang ada di wilaya Republik Dominika dengan bentuk kaki terbalik. Selain itu, hantu ini juga memiliki rambut yang panjang untuk menutupi tubuhnya yang telanjang.

La Ciguapa memiliki suara jeritan seperti anak bayi. Hal itu sering menjadi alasan banyak laki-laki polis yang masuk ke dalam hutan untuk menemui La Ciguapa, lalu mereka dibunuh olehnya.

Nah, itulah daftar hantu yang dikenal terseram di dunia. Ditambah dengan kisah mistis serta niat buruk mereka, tentu dapat membuat siapa saja merinding. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Tag : #hantu    #terseram    #internasional    #mistis    #horor    #cerita    #pembunuhan   

Baca Juga