Rekomendasi: 15 Drama Korea Genre Fantasi Terbaik

Rekomendasi: 15 Drama Korea Genre Fantasi Terbaik

Sondang | Hiburan | 11-10-2021

PARBOABOA, Korsel – Drama korea (drakor) merupakan hal yang tidak asing lagi saat ini. Pasalnya, banyak orang yang menghabiskan waktu luangnya dengan menonton drakor. Bila berbarengan dengan rebahan, menonton drakor akan semakin nikmat.

Dalam drama korea, banyak genre yang disajikan untuk membuat penonton tidak bosan, salah satunya genre fantasi. Fantasi adalah hal yang berhubungan dengan khayalan atau dengan sesuatu yang tidak benar-benar ada dan hanya ada dalam benak atau pikiran saja. Kata lain untuk fantasi adalah imajinasi.

Artinya, drama yang disajikan bukan kenyataan melainkan hanya imajinasi semata. Parboaboa telah merangkum 15 drama korea bergenre fantasi yang bisa membuat mu kagum. Yuk simak kelanjutannya!

15 Drama Korea Genre Fantasi:

1. W: Two Worlds

W: Two Worlds adalah drama Korea bergenre fantasi yang memiliki rating tinggi yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta beda dunia. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokter bedah jantung anak pencipta komik terkenal.

Pada suatu hari, ayahnya menghilang. Saat berusaha menemukan ayahnya, dia menemukan seorang pria bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk) yang terbaring di lantai bernoda darah.

Ternyata Yeon Joo pergi ke dimensi yang berbeda dalam dunia komik dan bertemu dengan tokoh fiksi bernama Kang Cheol, tokoh utama dari serial komik yang dibuat oleh ayah Yeon Joo.

2. Signal

Signal adalah salah satu drama Korea fantasi yang diangkat dari kisah nyata hwaseong, kasus pembunuhan berantai pada 1980an. Kasus ini terungkap setelah 30 tahun dilakukan penyelidikan.

Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong yang menceritakan tentang Park Hae Young yang mengalami masa yang sulit ketika kecil, kakak laki-laki satu-satunya ditangkap atas dasar kasus yang menyeretnya sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara.

Selepas kakak Hae Young dibebaskan dari penjara dia melakukan bunuh diri. Ketika dewasa, Park Hae Young menjadi polisi dan menangani kasus penculikan seorang anak yang kasusnya hampir kadaluarsa.

3. Moon Lovers

Drama ini dibintangi oleh sederet artis terkenal seperti IU, Lee Joon Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan Seohyun SNSD.

Drama tersebut mengisahkan tentang ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad 21 bernama Go Ha Jin (IU) kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 25 tahun bernama Hae Soo.

Dalam drama Korea fantasi romantis ini akan terjadi perdebatan tentang cinta, persaingan, politik dan persahabatan antarpangeran kerajaan.

4. Legend of The Blue Sea

Drakor ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho yang menceritakan tentang seorang anak keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun).

Ketika Dam Ryeong masih kecil, dia hampir tenggelam namun diselamatkan oleh putri duyung. Setelah kejadian itu, mereka menjadi teman dan Dam Ryeong menamainya Se Hwa.

5. Sweet Home

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama yang dibintangi oleh Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young. Awalnya, Cha Hyun Soo (Song Kang) memutuskan meninggalkan rumahnya setelah tragedi keluarga yang tak terduga.

Namun kejadian tak terduga yang lebih buruk malah terjadi. Umat manusia terancam punah dan berubah menjadi monster. Bersama penghuni apartemen lainnya, Cha Hyun Soo berusaha berjuang bertahan hidup dari serangan monster juga berusaha untuk tidak berubah menjadi monster.

6. Mystic Pop-up Bar

Drama Korea fantasi yang satu ini menawarkan cerita ringan tapi menghibur. Ceritanya juga merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Twin Tops Bar.

Mystic Pop-up Bar bercerita tentang pojangmacha (tempat minum di luar ruangan) yang dijalankan oleh Weol Ju (Hwang Jung Eum), seorang wanita pemarah dengan tujuan besar yang ingin dicapai, dan Chief Gwi (Choi Won Young) seorang detektif dari alam baka.

Keduanya mengunjungi pelanggan dalam mimpi mereka untuk menyelesaikan masalah mereka. Namun kehidupan mereka berubah ketika bertemu dengan Kang Bae (Yook Sung Jae) yang memiliki kemampuan unik dan misterius di mana orang-orang terbuka padanya begitu dia menyentuh mereka.

7. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna menjadi salah satu drama Korea fantasi yang juga banyak digemari karena ceritanya yang menarik. Drama ini berpusat pada kehidupan di Hotel Del Luna, sebuah hotel yang melayani orang mati. CEO dari hotel tersebut adalah Jang Man-Wol (IU), yang telah ditakdirkan untuk menjalankan perusahaan karena dosa yang dia lakukan.

Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dia dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya. Selain itu ada Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo), yang ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya.

8. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon sebagai drama Korea fantasi komedi yang wajib ditonton. Drama ini menceritakan Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa layaknya pahlawan super.

Dia kemudian mendapat pekerjaan sebagai pengawal CEO AIN Software, sebuah perusahaan game, bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Meskipun pada awalnya enggan, Bong Soon kemudian tertarik dengan harapan akan jadi pengembang di perusahaan itu.

9. Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin

Drama Korea fantasi yang satu ini sempat menghebohkan sejak dirilis pada 2016 lalu. Terlebih drama ini dibintangi oleh jajaran bintang papan atas Korea Selatan.

Guardian: The Lonely and Great God menceritakan goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang diberkahi dengan keabadian, tetapi pada satu titik, anugerah itu menjadi kutukan, jadi dia ingin mengakhiri kehidupan abadinya. Satu-satunya cara mewujudkan impian itu adalah dengan memiliki pengantin goblin, yang kelak akan mencabut pedang dari dadanya.

Lebih dari sembilan abad kemudian, dia akhirnya bertemu dengan istrinya, Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun), dan keduanya memulai hubungan romantis. Shin hidup bersama malaikat maut bernama Wang Yeo (Lee Dong-Wook). Tugas tersebut dia emban karena dosa yang dia lakukan.

Wang Yeo juga tidak pernah mendapatkan akhir bahagia dalam kehidupan cintanya, tidak peduli berapa generasi berlalu. Alur cerita dan humor sekaligus mengharukan dari drama yang satu ini menjadi salah satu alasan untuk memasukkannya dalam daftar tontonan wajib kamu.

10. My Roommate is Gumiho

Drama ini diadaptasi dari webcomic berjudul Gan Ddeoreojineun Donggo karya Na yang diperankan oleh Jang Ki Young dan Hyeri. Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang seroang Gumiho tampan bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Young).

Sosok gumiho digambarkan sebagai rubah berekor sembilan yang telah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi seorang manusia. Untuk menjadi manusia, ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-maniknya.

11. Doom at Your Service

Drakor ini bergenre fantasi romantis ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Seo In Guk yang menceritakan tentang kisah cinta tak biasa antara manusia dengan dewa kehancuran.

Perjalanan cinta mereka diawali saat Tak Dong Kyung (Park Bo Young) meratapi nasibnya. Ia didiagnosa menderita glioblastoma dan dokter memprediksi hidupnya tidak akan lama lagi hanya tersisa kurang lebih 3 bulan atau 100 hari.

Pada suatu malam, Dong Kyung melihat bintang jatuh dari atap rumahnya. Ia pun mengatakan permintaannya sambil berteriak karena kesal akan hidupnya ini, dimana ia meminta kehancuran. Pada saat itu Myul Mang (Seo In Guk) yang merupakan dewa kehancuran mendengar permintaan Dong Kyung.

12. The King: Eternal Monarch

Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang menceritakan tentang Lee Gon (Lee Min Ho) tak sengaja menemukan sebuah pintu di hutan bambu. Ternyata, pintu tersebut membawanya ke dunia lain yang tidak ia ketahui yaitu Republik Korea.

Dengan menaiki sebuah kuda ditengah kemacetan kota, ia bertemu dengan Jong Tae Eul (Kim Go Eun). Tae Eul adalah seorang polisi, awalnya ia membenci Lee Gon karena sikapnya yang aneh. Namun lama kelamaan benci pun menjadi cinta.

13. Tale of The Nine Taled

Tale of the Nine-Tailed menceritakan kehidupan di sekitar Lee Yeon (Lee Dong-wook), gumiho yang turun ke dunia manusia untuk memburu monster. Ia juga berperan sebagai hakim untuk menghukum monster pengganggu kehidupan manusia.

Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah masalah yang disebabkan Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia. Lee Rang kerap menipu manusia dengan dalih akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Suatu kondisi membuat Lee Yeon bertemu dengan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut.

14. My Love From The Star

My Love From The Star adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2013, meskipun terbilang cukup lama namun drama Korea ini masih seru ditonton. Drama Korea ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Kim So Hyun. Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Do Min Joon (Kim So Hyun) yang merupakan seorang alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon.

Do Min Joon memiliki penampilan yang nyaris sempurna, ia memiliki fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran dan kecepatan. Do Min Joon berpandangan sinis kepada manusia. Namun pada suatu hari sebelum ia pergi dari Bumi, Do Min Joon bertemu dengan Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang artis populer Korea. Chun Song Yi memiliki wajah yang mirip dengan perempuan yang diselamatkan oleh Do Min Joon pada zaman kerajaan. Lama kelamaan, keduanya menjadi dekat setelah Chun Song Yi banyak tertimpa masalah.

15. Memories of Alhambra

Drama Korea satu ini tayang pada tahun 2018 di tvN, dimana drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, Park Hoon, Chanyeol EXO dan lainnya. Memories of the Alhambra ini menceritakan tentang seorang CEO Perusahaan Investasi bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dari Korea yang sedang pergi ke Barcelona Spanyol untuk urusan bisnis. Pada suatu hari, ia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya yang berupa game virtual reality dengan nama “Memories of Alhambra”.

Seorang programmer jenius ini bernama Jung Se Joo (Chanyeol EXO). Namun pada suatu hari, insiden terjadi yang mengharuskan Yoo Jin Woo mencari tahu dimana keberadaan pembuat game ini. Ia juga mendapatkan pesan jika Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee Joo merupakan kakak dari pembuat game ini. Kakaknya ini tinggal di Kota Granada, Spanyol. Tak hanya itu saja, ternyata Yoo Ji Woo memiliki rival yang sama-sama ambisius untuk memperebutkan game ini karena harga jual yang tinggi.

Tag : #hiburan    #drama korea    #fantasi    #rekomendasi   

Baca Juga