Pencarian Korban Tenggelam (Foto: TVOne/Syaren Situmorang)

2 Bocah Kakak Adik Tenggelam di Pantai Kalangan, 1 Ditemukan Tewas

Juni | Daerah | 16-08-2022

PARBOABOA, Tapteng – Nasib nahas dialami dua bocah laki-laki di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kakak beradik ini tenggelam saat mandi di Pantai Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapteng, Senin (15/8/2022) sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedua korban adalah Ali Sando (8) dan Ali Akbar (9), warga Jalan Eka Satria, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, Provinsi Sumagtera Utara.

Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto mengatakan, kedua korban ikut bersama sang ayah memancing di muara sungai Kalangan. Saat ayahnya sedang asik memancing, keduanya luput dari pengawasan.

"Menurut informasi yang kita peroleh, awalnya kedua korban ikut ayahnya memancing ikan di muara sungai Kalangan tersebut. Dan ketika ayahnya sedang asik memancing ikan, diduga tidak memantau kedua anaknya yang sedang mandi di muara sungai itu, sehingga terbawa arus yang dalam dan tenggelam terseret arus," katanya kepada awak media.

Hari menjelaskan, upaya pencarian dilakukan oleh warga usai kejadian dan berhasil menemukan Ali Sandro, namun Ali Akbar belum ditemukan.

"Setelah kita menerima laporan dari masyarakat memohon bantuan Sar, kita langsung turun ke TKP untuk melakukan pencarian di lokasi dan sekitarnya, namun Ali Akbar belum berhasil kita temukan," terangnya.

Pihak Kepolisian yang tiba dilokasi kemudian membawa Ali Sandro ke Rumah Sakit Umum Pandan. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia. Jasad bocah nahas ini kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Eka Satria, Kecamatan Sarudik.

Berdasarkan keterangan warga setempat, tenggelamnya kedua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini bermula saat mereka berenang di pinggir pantai. Sementara orang tua mereka, Ali Makdi Simatupang memancing agak jauh dari lokasi mereka berenang.

"Orang tuanya memancing agak ke tengah, sedangkan kedua anaknya mandi-mandi," ujar Dedi, salah satu warga yang ada di lokasi kejadian.

Saat ini, petugas Tim SAR dibantu warga masih terus melakukan upaya pencarian Ali Akbar.

Tag : #Tenggelam    #Bocah    #Daerah    #Tapanuli Tengah    #Kakak Adik   

Baca Juga