Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022 (Foto: okezone.com)

2 Cara Timnas Indonesia U-19 Untuk Lolos ke Semifinal Toulon Cup 2022

Michael | Sepakbola | 05-06-2022

PARBOABOA – Berikut cara Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 yang diadakan di Prancis.

Indonesia berpeluang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 setelah menang 1-0 atas Timnas Ghana U-20, Kamis (2/6/2022) malam WIB.

Saat ini Indonesia telah menjalani dua pertandingan dengan catatan satu kemenangan dan satu kekalahan. Setelah kalah 0-1 dari Venezuela, Indonesia menang 1-0 atas Ghana.

Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini menempati posisi kedua dengan raihan 3 poin, sama dengan perolehan nilai yang dikumpulkan Timnas Meksiko U-23 di peringkat ketiga.

Kemudian, posisi puncak dipegang oleh Timnas Venezuela U-21 yang memiliki enam poin. Sementara Ghana U-20 jadi tim pertama dari Grup B Toulon Cup 2022 yang tersingkir karena gagal meraih poin dalam dua laga awal.

Toulon Cup 2022 terbagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisikan empat tim. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022. Satu tiket tersisa diraih lewat runner-up terbaik di fase grup.

Berikut cara Indonesia untuk lolos ke semifinal Toulon Cup 2022:

Menjadi Juara Grup

Indonesia lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022 sebagai juara grup jika menang atas Meksiko minimal dengan selisih satu gol. Dengan catatan Ghana menang tas Venezuela dengan selisih dua gol.

Hasil itu akan membuat Indonesia finis sebagai juara Grup B Toulon Cup 2022. Meski sama-sama mengumpulkan enam poin, Indonesia akan berada di posisi yang lebih baik ketimbang Venezuela karna unggul selisih gol, yakin +1 berbanding 0.

Menjadi Runner-up Terbaik

Indonesia bisa lolos melalui jalur runner-up terbaik jika berhasil meraih kemenangan atas Meksiko. Namun, hal ini masih bergantung kepada hasil pertandingan di grup lain.

Di tempat lain, Argentina saat ini memimpin klasemen dengan enam poin, menang atas Prancis yang berada di posisi kedua dengan empat poin akan membuat peluang Indonesia lolos semakin besar.

Harapan yang sama terjadi di Grup C. Tim runner-up diharapkan gagal menang di laga terakhir.

Klasemen Grup B Toulon Cup 2022

  • Venezuela, 6 poin
  • Meksiko, 6 poin
  • Indonesia, 6 poin
  • Ghana, 0 poin
     
Tag : #timnas indonesia u-19    #toulon cup 2022    #sepakbola    #pssi    #shin tae yong    #dzenan radoncic    #bima sakti   

Baca Juga