Lisandro Martinez resmi ke Manchester United (Foto: khelnow.com)

2 Kehebatan Lisandro Martinez Untuk Manchester United

Michael | Sepakbola | 20-07-2022

PARBOABOA – Manchester United akhirnya mengonfirmasi transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterda. Kabar ini tentu disambut baik oleh penggemar The Red Devils.

Betapa tidak, negosiasi transfer Martinez sempat berjalan lama. Ajax memasang harga terlalu tinggi, Manchester United pun ragu-ragu untuk mengeluarkan uang terhadap bek Argentina tersebut.

Biar begitu, pada akhirnya MU berhasil mendapatkannya. Erik ten Hag berperan penting dalam negosiasi, Martinez adalah salah satu pemain rekomendasinya.

MU harus mengeluarkan sekitar 46 juta poundsterling untuk mendapatkan Martinez, bek muda 24 tahun. Berikut ini adalah kehebatan Lisandro Martinez yang  bisa dia berikan untuk Manchester United.

Bek Komplit

Lisandro Martinez adalah seorang bek dengan kaki kiri terkuat. Jadi, dia bisa dipasangkan dengan Raphael Varane dan Harry Maguire di barisan pertahanan MU.

Varane dan Maguire dikenal kurang gesit, Martinez bisa mengatasi masalah itu. Dia dikenal sebagai pemain yang cepat dan sering kali membuat tekel berani untuk menghentikan serangan cepat lawan.

Meski tidak terlalu tinggi, Martinez berani dalam duel udara, bahkan sering menang. Tentu kemampuan itu bakal diuji di Premier League dengan level duel fisik yang berbeda.

Martinez bisa bermain sebagai bek tengah, bisa juga sebagai bek kiri ketika tim membutuhkannya. Tentu dia juga bisa turun dalam formasi tiga bek.

Pemain Dengan Banyak Posisi

Martinez termasuk pemain yang adaptif, khususnya soal peran dan posisi di lapangan. Dia mengalami perubahan signifikan di bawah bimbingan Erik ten Hag di Ajax beberapa tahun terakhir.

Ketika pertama kali tiba di Ajax, Martinez tidak bisa bersaing untuk posisi bek tengah. Jadi, Ten Hag memainkannya sebagai gelandang bertahan dan dia bisa memainkan peran itu dengan sangat baik.

Lalu, Ten Hag mendapatkan Ryan Gravenberch dan lebih memilihnya untuk mengisi pos gelandang bertahan Ajax. Martinez pun harus kembali beradaptasi, dia turun kembali sebagai bek tengah.

Perkembangan ini membuktikan bahwa Martinez adalah pemain serbabisa. Kualitas operannya juga cukup baik untuk membangun serangan dari belakang.
 

Tag : #bursa transfer    #manchester united    #sepakbola    #lisandro martinez    #ajax amsterdam   

Baca Juga