Kebakaran yang menewaskan dua orang di Ambon.

2 Orang Tewas dan 30 Motor Ludes akibat Kebakaran di Ambon

Maraden | Daerah | 13-11-2021

PARBOABOA, Ambon – Kebakaran besar terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Kapitan Yongker Soa Bali, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (13/11/2021). Akibat peristiwa itu, sebanyak dua orang tewas yang merupakan seorang lanjut usia (lansia) dan satu lainnya adalah pegawai bengkel. Selain kedua korban meninggal, ada tiga korban lain yang mengalami luka-luka. Selain itu puluhan sepeda motor juga hangus akibat peristiwa tersebut.

Korban diidentifikasi bernama Sanduan (80) dan Sodik (40). Jenazah Sanduan dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran dari kamar di lantai dua sebuah rumah yang hangus terbakar. Sementara jasad Sodik ditemukan di lantai satu rumah yang dijadikan bengkel yang juga hangus terbakar.

Dari keterangan warga yang jadi saksi mata, api mulai terlihat sekitar pukul 06.00 WIT dari bangunan bengkel motor yang kemudian membesar hingga menyambar ke bagian bangunan lainnya.

Warga bahkan sempat mencoba mendobrak salah satu pintu bangunan untuk membantu selamatkan korban, tapi upaya itu gagal karena asap terlalu pekat dan udara  terlalu panas karena api sangat cepat merambat lewat plafon bangunan.

Pemadam kebakaran yang menrima info kemudian mengerahkan enam unit mobil pemadam. Api baru dapat dijinakkan setelah tiga jam kemudian yakni sekitar pukul 09.00 WIT.

Petugas kebakaran berhasil menyelamatkan beberapa korban kebakaran secara dramatis. Namun dua orang tak dapat diselamatakan hingga meninggal dunia.

Akibat kebakaran tersebut sebuah rumah berlantai dua habis terbakar. Api juga membakar hangus puluhan sepeda motor yang berada di lantai satu rumah yang merupakan bengkel sepeda motor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon Edwin Pattikawa mengatakan pihaknya sedikit terlambat mengetahui kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu membuat puluhan unit sepeda motor warga hangus terbakar. Dikatakannya hal ini karena banyak warga yang sedang memperbaiki motornya di bengkel tersebut.

“Kita tiba di lokasi pas api sudah membesar dan merembet ke mana-mana. Ada sekitar 30 unit sepeda motor yang juga terbakar,” ujar Edwin saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

Tag : #kebakaran    #ambon    #dua orang tewas kebakaran    #motor terbakar    #provinsi maluku   

Baca Juga