278 Petugas di Kecamatan Medan Selayang Tes Urine

Camat Medan Selayang, Viza Fandhana melakukan pantauan tes urine yang dilakukan pihaknya kepada seluruh aparatur di kecamatan tersebut. (Foto : Dokumen kecamatan Medan Selayang)

PARBOABOA, Medan - Kecamatan Medan Selayang melakukan tes urine ke seluruh aparatur kecamatan dan kelurahan baik ASN, PHL maupun kepala lingkungan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Camat Medan Selayang, Viza Fandhana mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak usai seluruh aparatur mengikuti apel pagi di hari pertama kerja 2023.

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kelompok masing-masing. Secara bergiliran seluruh aparatur diambil sampel urinenya untuk dilakukan tes tidak terkecuali Camat Medan Selayang sendiri.

Viza menjelaskan, tes urine ini diikuti oleh seluruh aparatur baik ASN dan PHL termasuk Kepling dengan total mencapai 278 orang. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja dari para aparatur se-Kecamatan Medan Selayang sehingga dapat optimal bekerja.

"Kegiatan ini secara rutin kami lakukan dengan berkolaborasi bersama BNN Provsu, Dinas Kesehatan Kota Medan dan juga Satpol PP Kota Medan. Jika ada aparatur yang terindikasi menggunakan narkoba maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan dan bagi yang ASN akan kita laporkan kepada pimpinan," Viza Fandhana, Senin (2/1/2023).

Diakui Viza, melalui kegiatan tes urine ini, menghimbau semua aparatur agar menjauhi narkoba, tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Kecamatan Medan Selayang.

Lebih lanjut,  seorang petugas P3SU Kecamatan Medan Selayang, Dadang Saputra yang mengikuti tes urine ini mengaku mendukung kegiatan ini agar seluruh petugas di Kecamatan Medan Selayang ini terhindar dari narkoba. Dirinya juga mengajak rekan-rekannya sesama petugas P3SU agar menjauhi narkoba.

"Saya mengajak teman-teman P3SU menjauhi narkoba agar kita fokus bekerja, ingat keluarga dirumah supaya kita bisa bertahan bekerja disini," tuturnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS