Sejumlah warga memadati lokasi bocah hanyut (iNews)

3 Bocah Terseret Derasnya Arus Sungai Bingai, 1 Tewas dan 1 Hilang

Sarah | Daerah | 04-05-2022

PARBOABOA, Binjai - Tiga bocah laki-laki terseret derasnya aliran sungai Bingai yang terletak di Jalan Labu, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (3/5/22) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketiganya yakni, Riski Ramadhan (7) warga Jalan Madura, Kelurahan Kebun Lada, Yuda Lubis (12) warga Jalan Impres, Kelurahan Kebun Lada, dan rekannya bernama Yadi (12) warga Jalan Madura.

Camat Binjai Barat, Dailami mengatakan, peristiwa itu bermula saat empat bocah yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan seorang perempuan pergi ke sungai untuk mandi.

Setiba di sungai, ketiga bocah laki-laki tersebut langsung melompat ke dalam sungai, sedangkan bocah perempuan hanya duduk di tepian. Nahas, derasnya arus sungai menyeret ketiga bocah tersebut.

“Satu bocah bernama Yadi berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan kayu. Sedangkan dua temannya hanyut,” jelas Dailami.

Tim SAR yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. Sekitar pukul 18:05 WIB, petugas berhasil menemukan Riski dalam kondisi telah meninggal dunia. Sementara satu bocah lainnya, yakni Yuda hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

"Satu korban lagi tengah dicari oleh tim gabungan, dengan cara menyisir bantaran sungai sejauh 1 kilometer," ujarnya.

Tag : #bocah tenggelam    #sungai bingai    #daerah    #binjai    #tim sar    #berita sumut   

Baca Juga