Naby Keita (Foto: Reuters)

3 Pemain Calon Pengganti Naby Keita di Liverpool

Michael | Sepakbola | 24-08-2022

PARBOABOA – Naby Keita bisa mengakhiri kebersamaannya dengan Liverpool dalam waktu dekat. Sang gelandang dilaporkan bakal hengkang dari Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

Keita dibeli Liverpool dengan mahal dari RB Leipzig pada tahun 2018 lalu. Namun sayangnya pemain asal Guinea itu gagal tampil secara regular dbersama Liverpool.

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kempuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Menurut laporan, Keita sudah menyerah untuk bermain di Liga Inggris. Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Jika Naby Keita memutuskan untuk meninggalkan Liverpool, satu dari tiga pemain ini bisa menjadi pilihan The Reds menjadi penggantinya. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Dia memang tidak secepat Keita. Namun dia masih sulit dikalahkan dalam duel bertahan. Hanya empat gelandang Liga Jerman yang bermain lebih dari 1000 menit yang bisa memperbaiki tingkat keberhasilan duel pertahanannya sebesar 66,18 persen musim lalu.

Selain itu, Neuhaus memiliki banyak kemampuan teknis. Dia pengumpan yang hebat dan bisa menjadi bahaya nyata di sepertiga kotak penalti, mencetak 14 gol di liga pada tiga musim terakhir, meskipun bermain di peran lini tengah yang lebih dalam.

Konrad Laimer (RB Leipzig)

Laimer mirip dengan Keita. Memiliki keunggulan kecepatan dan stamina. Dia maksimal dengan formasi 3-5-2 atau 4-2-3-1.

Pergerakan tanpa bola adalah salah satu kemampuan terbaiknya, tetapi tidak boleh diabaikan bahwa ia juga menawarkan banyak hal. Terutama dalam hal membuat aksi paling progresif di seluruh musim skuad RB Leipzig.

Sungguh ironis jika Liverpool kembali ke klub tempat mereka membeli Keita untuk mencari penggantinya. Tapi, Laimer layak dicoba.

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham, prospek buat Liverpool yang paling mahal. Pemain asal Inggris itu diperkirakan akan menelan biaya hingga 100 juta pounds. Itu mungkin berarti Liverpool harus menunggu 12 bulan untuk mengontraknya, bahkan jika Keita pergi, namun dia adalah pemain yang layak untuk ditunggu.

Pemain Timnas Inggris itu memiliki kemampuan yang bisa dibilang sudah melebihi Keita. Dia juga serbaguna, bisa memainkan peran di mana saja di lini tengah Liverpool yang akan memberi Klopp beberapa pilihan.

Tag : #bursa transfer    #liverpool    #sepakbola    #naby keita    #liga inggris   

Baca Juga