Kebakaran 3 Unit Rumah di Madina (Dok.GoSumut)

3 Unit Rumah Di Mandailing Natal Ludes Dilahap Si Jago Merah

Mei | Daerah | 01-08-2022

PARBOABOA, Mandailing Natal – Sebanyak tiga unit rumah warga yang ada di Desa Huraba I, Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ludes dilahap si jago merah, Senin (01/08/2022).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul. 12.00 WIB dan api diduga berasal dari sebuah toko kelontong yang ada dekat dengan rumah warga.

Akibat peristiwa naas tersebut, sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal beserta barang berharga lainnya.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Siabu, AKP Ayub Nasution  menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran tersebut memang benar terjadi.

"Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Korban jiwa nihil. Jumlah rumah yang terbakar tiga unit. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Sementara, seorang warga yang juga berada dilokasi kebakaran, Maradotang Pulungan mengatakan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wib setelah tiga mobil pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat memadamkan api," ujarnya.

Adapun sang pemilik rumah yang terbakar yakni, Idham Hasibuan yang tinggal bersama tiga orang lainnya, Monang Siregar dan kedua anggota lainnya, serta Jul Hasibuan.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian yang ditanggung atas peristiwa kebakaran tersebut, namun ditaksir mencapai angka ratusan juta.

Tag : #kebakaran    #kasus kebakaran    #daerah    #kebakaran rumah   

Baca Juga