BRI Liga 1 2022/2023 (Foto: Instagram/@sport.indosiar)

4 Fakta Menarik yang Terjadi Pada Pekan Kedua BRI Liga 1 Musim 2022/2023

Michael | Sepakbola | 03-08-2022

PARBOABOA – BRI Liga 1 2022/2023 sudah memasuki pekan kedua. Beberapa catatan menarik terjadi. Mulai dari kartu merah, torehan gol striker lokal hingga tim paling produktif.

Seperti Madura United yang berhasil mempertahankan puncak klasemen sejak pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan di posisi terbawah, ada perubahan. Juara Liga 2, Persis Solo yang kini menempati posisi panas tersebut.

Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta meraih kemenangan perdananya musim ini. Sementara Bhayangkara FC mencatatkan hasil imbang keduanya setelah bertandang ke markas Persik Kediri.

Apa saja fakta-fakta menarik yang tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023? Berikut ini ulasannya:

Debut Berujung Pahit

Ada satu kartu merah langsung yang dikeluarkan dari kantong wasit di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, yakni untuk bek Persita Tangerang, Agustin Cattaneo. Bek asal Argentina ini diganjar kartu merah setelah jadi orang terakhir di pertahan dan melanggar pemain Persebaya Surabaya.

Sedangkan pekan pertama ada dua kartu merah yang dikeluarkan wasit. Yakni untuk Rizky Dwi (Arema FC) dan Leo Guntara (Borneo FC).

Cuaca Mendung di Kota Solo

Persis Solo jadi tim pertama yang menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1 2022/2023. Pekan kedua, juara Liga 2 musim lalu itu kalah dari Persija Jakarta. Sedangkan pekan pertama mereka takluk dari Dewa United.

Padahal Persis diprediksi jadi tim kejutan musim ini karena mereka punya sejumlah pemain berpengalaman meskipun saat ini mereka berstatus sebagai tim promosi. Kini mereka ada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain Lokal Mulai Beraksi

Di pekan kedua ini, ada tiga penyerang lokal yang masuk lima besar top skor Liga 1. Yakni Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC), Septian Bagaskara (Rans Nusantara) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973). Mereka bersaing dengan dua pemain asing Madura United, Lulinha (4 gol) dan Pedro Henrique (2 gol).

Ini jadi sinyal positif bagi sepak bola Indonesia karena beberapa tahun terakhir mereka krisis striker lokal. Kebetulan tiga pemain tersebut berposisi penyerang murni. Akan menarik persaingan top skorer nanti jika mereka tampil konsisten.

Madura United Tidak Terbendung

Madura United jadi tim dengan produktifitas terbaik hingga pekan kedua. Mereka sudah mencetak 11 gol dalam dua pertandingan. Pekan ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu menang 3-1 di kandang Persib Bandung. Produktifnya lini serang Madura United tidak lepas dari performa luar para penyerangnya.

Saat ini ada Lulinha, Pedro Henrique dan Beto Goncalves yang masing-masing sudah mencetak gol. Imbasnya, Madura United kini memimpin klasemen sementara dengan 6 poin. Mereka tetap tampil meyakinkan meski pekan kedua bermain di kandang lawan.
 

Tag : #bri liga 1    #pssi    #sepakbola    #persis solo    #madura united    #persija jakarta    #psm makassar   

Baca Juga