Erling Haaland mencetak dua gol untuk Manchester City di laga perdana Liga Inggris kontra West Ham (Foto: AP Photo)

4 Pemain Debutan yang Bersinar Pada Pekan Pertama Liga Inggris 2022/2023

Michael | Sepakbola | 09-08-2022

PARBOABOA – Liga Inggris 2022/2023 resmi dimulai pada Sabtu (6/8/2022) kemarin. Pertandingan pembuka antara Crystal Palace melawan Arsenal berhasil dimenangkan The Gunners dengan skor menyakinkan 2-0.

Beberapa hari yang lalu, pekan pertama Liga Inggris resmi ditutup dengan kemenangan Manchester City di markas West Ham dengan skor 2-0. Erling Haaland menjadi bintang lapangan The Citizens dengan catatan dua golnya.

Rival sekota Manchester City, Manchester United justru meraih hasil negatif di pekan pertama. Tim asuhan Erik ten Hag harus menerima kekalahan pertamanya di Old Trafford atas Brighton Hove Albion dengan skor 2-1.

Hasil kurang memuaskan juga didapatkan Liverpool saat bertamu ke kandang Fulham. The Reds harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

10 pertandingan pekan pertama sudah bergulir, beberapa pemain baru setiap klub sudah tampil luar biasa. Berikut empat pemain debutan yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023.

1. Oleksandr Zinchenko (Arsenal)

Didatangkan Arsenal seharga 35 juta euro, Zinchenko langsung membuktikan kualitasnya di pertandingan perdana. Zinchenko memberikan permainan yang berbeda di Arsenal dengan pengalamanya saat membela Manchester City.

Bermain sebagai pemain utama Zinchenko mencetak satu assist saat Arsenal bertandang ke markas Crystal Palace. Operan melalui kepalanya berhasil dimanfaatkan oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20.

Bermain selama 83 menit, Zinchenko berhasil memberikan statistik mengesankan. Zinchenko bermain baik saat bertahan dengan tiga interceptions dan lima tackles. Zinchenko juga baik dalam membantu serangan dengan membuat dua operan kunci dan satu shots on target.

2. Kalidou Koulibaly (Chelsea)

Kalidou Koulibaly membuktikan kedatangannya berhasil memperkuat lini pertahanan Chelsea. Koulibaly berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2022/2023.

Bertamu ke markas Everton, Chelsea yang tampil menyerang sejak awal pertandingan akhirnya mengamankan tiga poin. Gol penalti Jorginho menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini.

Koulibaly yang mengawal lini pertahanan Chelsea menjadi salah satu pemain kunci pada pertandingan ini. Koulibaly mampu menjaga gawang Edouard Mendy bersih dari kebobolan.

3. Darwin Nunez (Liverpool)

Menjadi striker termahal Liga Inggris musim ini membuat penampilan Darwin Nunez sangat dinantikan. Sering dibandingkan dengan Erling Haaland, rivalitas keduanya membuat Liga Inggris musim ini lebih menarik.

Tidak kalah dari Haaland, Nunez juga tampil gemilang di pertandingan perdana Liverpool. Bertandang ke markas Fulham, Nunez berhasil menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan satu gol dan satu assistnya.

Walaupun memulai pertandingan dari bangku cadangan, Nunez tampil cemerlang dengan mencetak banyak peluang. Duetnya bersama Mohamed Salah berhasil menghasilkan dua gol yang terjadi di menit ke-64 dan ke-80.

4. Erling Haaland (Manchester City)

Sejak awal kedatangannya, Haaland memang diprediksi menjadi striker tajam di awal musim. Prediksi itu dibuktikan Haaland di pekan perdana Liga Inggris.

Haaland menjadi penentu kemenangan Manchester City saat bertamu ke kandang West Ham United dengan mencetak dua gol. Haaland mencetak gol pertamanya melalui tendangan penalti pada menit 36.

Gol kedua Haaland dicetak di babak kedua melalui kerja sama yang baik. Umpan Kevin De Bruyne berhasil diselesaikan dengan sepakan terarah ke pojok kanan gawang oleh Haaland.

Dua gol ini mengantarkan Haaland menjadi top skor sementara Liga Inggris. Ia bersanding dengan striker Fulham Aleksandar Mitrovic dan gelandang Brighton Pascal Gross.

Sumber: Transfermarkt, Sofascore, Bola.com, Bola.net
 

Tag : #liga inggris    #manchester city    #sepakbola    #erling haaland    #darwin nunez    #liverpool    #arsenal    #oleksandr zinchenko    #chelsea   

Baca Juga