Liverpool FC (Foto: expedia.it)

4 Pemain Tengah yang Bisa Direkrut Liverpool Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

Michael | Sepakbola | 24-08-2022

PARBOABOA – Bursa transfer musim panas 2022 menyisakan waktu satu minggu lagi. Liverpool yang belum menunjukkan hasil bagus di Liga Inggris 2022/2023 diyakini akan belanja pemain baru.

Rentetan hasil kurang bagus di tiga laga awal Liga Inggris menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp itu menghuni posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan dua poin.

Masalah Liverpool musim ini adalah kedalaman skuat yang masih kurang. Selain itu banyak posisi yang tidak memiliki banyak pilihan pemain seperti bek sayap dan gelandang.

Kekalahan atas Manchester United pada Selasa, (23/8) dini hari tadi menjadi puncaknya. Badai cedera dan kurangnya pemain di bangku cadangan membuat Klopp kesulitan merotasi pemain untuk menghadapi The Red Devils.

Menghadapi kondisi ini, Liverpool akan bergerak cepat untuk membeli pemain terutama di lini tengah. Berikut empat pilihan gelandang yang bisa didatangkan Liverpool musim ini.

Jude Bellingham

Nama Jude Bellingham memang sering dikaitkan dengan Liverpool akhir-akhir ini. Gelandang berbakat asal Inggris ini menjadi salah satu gelandang dengan masa depan cerah di dunia.

Bellingham menjadi pilihan yang bagus untuk prospek jangka panjang Liverpool mengingat umurnya yang masih menginjak 19 tahun. Meski begitu, bakat Bellingham akan dihargai mahal oleh Borussia Dortmund.

Bellingham yang menjadi gelandang kunci Dortmund memiliki harga pasar sekitar 80 juta euro. Namun Liverpool akan kesulitan karena Dortmund kabarnya tidak akan melepas Bellingham dibawah harga 100 juta euro.

Ismael Bennacer

Bergeser ke Italia, nama Ismael Bennacer juga cukup bagus untuk jadi pilihan gelandang Liverpool. Saat ini Bennacer bermain reguler bersama AC Milan sebagai gelandang bertahan.

Bennacer tampil baik musim lalu dengan memainkan 40 laga serta membawa AC Milan menjuarai Liga Italia. Menggantikan posisi Fank Kessie yang ke Barcelona, Bennacer langsung menjadi tulang punggung AC Milan musim ini.

Bennacer bahkan keluar sebagai pahlawan AC Milan lewat satu golnya pada laga melawan Atalanta pekan lalu. Bennacer yang tampil tangguh menjadi Man Of The Match pada laga tersebut. Bennacer jadi pilihan yang cukup bagus untuk Liverpool dengan harga pasar sekitar 33 juta euro.

Moises Caicedo

Moises Caicedo menjadi nama yang hangat diperbincangkan minggu ini. Manchester United sempat ingin mendatangkan Caicedo sebelum akhirnya mendapatkan Casemiro dari Real Madrid.

Gelandang tengah milik Brighton ini cukup menyita perhatian dengan penampilan cemerlangnya di awal musim. Gelandang tengah berusia 20 tahun ini menjadi pilihan utama Brighton di lini tengah dari tiga laga terakhir Brighton.

Liverpool bisa saja mendatangkan Caicedo yang telah mengenal atmosfer Liga Inggris cukup baik. Harga dan usia Caicedo juga bisa menjadi tambahan Liverpool dalam investasi jangka panjang.

Konrad Laimer

Nama Konrad Laimer menjadi sorotan ketika Julian Nagelsmann sangat menginginkannya masuk di skuat Bayern Munchen musim ini. Namun Leipzig menetapkan harga cukup tinggi yakni 30 juta euro untuk Laimer yang punya sisa kontrak satu tahun lagi.

Gelandang tengah asal Austria ini menjadi pilihan yang cocok bagi permainan Liverpool. Klopp yang bermain dengan high press membutuhkan gelandang seperti Laimer.

Laimer sendiri memiliki kelebihan dalam ketahanan fisik dan stamina. Dalam segi taktikal, Laimer bertugas sebagai 'mesin pressing' agar lawan tidak nyaman memegang bola. Karakter ini tentu cocok untuk strategi gegenpressing milik Jurgen Klopp.

Tag : #bursa transfer    #liverpool    #sepakbola    #jude bellingham    #konrad laimer    #borussia dortmund    #rb leipzig   

Baca Juga