parboaboa

4 Pemain Timnas Indonesia U-20 Turut Serta dalam Laga FIFA Matchday Kontra Burundi

Michael | Sepakbola | 15-03-2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kesempatan berharga bagi empat pemain U-20 untuk dipromosikan ke Timnas Indonesia level senior. Salah satu pemain yang layak mendapat perhatian khusus adalah Daffa Fasya. (Foto: Instagram/@ daffa.fasya)

PARBOABOA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kesempatan berharga bagi empat pemain U-20 untuk dipromosikan ke Timnas Indonesia level senior. Salah satu pemain yang layak mendapat perhatian khusus adalah Daffa Fasya.

PSSI baru saja mengumumkan 28 pemain Timnas Indonesia yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Maret 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berikutnya.

Selain Daffa Fasya, tiga pemain timnas U-20 lainnya yang dipromosikan ke Timnas Indonesia adalah Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Berkat Performa Heroik di Piala Asia U-20 2023

Daffa Fasya menunjukkan performa heroik saat menjaga gawang timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan awal bulan ini.

Meskipun timnas U-20 tereliminasi di babak penyisihan, Daffa Fasya berhasil mencatatkan rating tertinggi kelima di turnamen dengan skor 7,7.

Hal ini menjadikannya pilihan utama Shin Tae-yong di bawah mistar, dan membuatnya layak bersaing di level senior Timnas Indonesia.

Jika ia bisa menunjukkan performa yang optimal dalam sesi latihan, Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna mungkin akan digeser oleh Daffa Fasya.

3 Pemain Lainnya

Sementara itu, Muhammad Ferarri adalah kapten timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan juga telah mencatatkan satu cap bersama Timnas Indonesia saat melawan Timnas Curacao pada September tahun lalu.

Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf juga menjadi tulang punggung timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023. Keduanya menyisir sayap, dengan Dony sebagai bek sayap kiri dan Dzaky sebagai winger kanan.

Editor: -

Tag: #fifa matchday    #timnas indonesia    #sepakbola    #timnas indonesia u-20    #shin tae yog    #muhammad ferarri    #daffa fasya   

BACA JUGA

BERITA TERBARU