Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri menangkap 4 orang terduga teroris di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada pada Kamis (16/12/2021).

4 Terduga Teroris di Batam ditangkap Densus 88

Maraden | Nasional | 17-12-2021

PARBOABOA, Batam – Densus 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada pada Kamis (16/12/2021). Total, ada empat orang tersangka yang ditangkap oleh pasukan khusus POLRI tersebut.

Kabar itu juga dibenarkan oleh pihak POLDA kepri. Kasubdid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa membenarkan penangkapan itu. Dia menyebut, dalam penangkapan tersebut, pihaknya juga turut membantu proses penangkapan terduga teroris di Batam.

"Benar dilakukan penangkapan oleh Densus 88 Satgas Wilayah Kepri, di-'back up' Polda Kepri," kata dia, Kamis (16/12).

Sayangnya, ia masih belum berkenan memberikan info lebih rinci terkait penangkapan terduga teroris tersebut. Dia hanya mengatakan masih akan dilakukan pengembangan.

"Masih akan melakukan pengembangan, informasi lebih lanjut nanti akan segera disampaikan lagi," lanjut dia.

Tim Densus 88 dikabarkan menggerebek rumah terduga teroris di kawasan Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepri. Dari penggerebekan ini, seorang pria berinisial HT diamankan.

Sementara seorang warga yang ditemui di lokasi dekat penangkapan mengatakan, tim Densus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah menggunakan senjata laras panjang pukul 12.00 WIB.

"Tadi siang polisi datang ke sini pakai senjata dan mukanya ditutup," sebut tetangga korban yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan penangkapan kepada sembilan orang terduga teroris di Sumatera Utara pada Kamis (16/12). Dari informasi Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan, sebanyak 6 orang yang ditangkap berasal dari Medan, sedangkan dua lainnya ditangkap di Tanjungbalai.

Saat ini keseluruhan terduga teroris yang ditangkap tersebut telah diamankan di Polda Sumut dan diperiksa secara intensif. Namun Kombes Ahmad belum menerangkan lebih lanjut mengenai keterlibatan dan kelompok teroris yang dimasuki ke sembilan orang tersebut.

"Total penangkapan tujuh di wilayah Medan, Langkat, Binjai, Belawan, Medan barat, dua di wilayah Tanjungbalai. Total penangkapan sembilan orang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan, Kamis (16/12).

Tag : #densus 88    #teroris    #polri    #jamaah islamiyah    #batam    #kepulauan riau    #kepri   

Baca Juga