Marcelo saat mengangkat trofi Liga Champions 2021/2022 (Foto: Getty Images/Alex Livesey)

5 Calon Klub Baru Marcelo Setelah Tinggalkan Real Madrid

Michael | Sepakbola | 31-05-2022

PARBOABOA – Kebersamaan Marcelo dengan Real Madrid akhirnya berakhir. Bek veteran itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Los Blancos pada musim panas ini.

Marcelo sudah memperkuat Real Madrid sejak 15 tahun silam. Namun, laga final Liga Champions 2021/2022 menjadi laga terakhir Marcelo bersama Los Blancos.

“Ya, ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Real Madrid,” tutur Marcelo.

Kontrak Marcelo berakhir pada akhir musim ini dan tidak diperpanjang oleh Real Madrid. Hal ini pun membuat dia bakal pergi dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 34 tahun tersebut belum mengumumkan untuk gantung sepatu alias pensiun. Kemungkinan besar Marcelo akan membuka petualangan baru bersama klub lain.

Berikut ini adalah lima calon klub baru Marcelo di musim depan.

Chelsea

Chelsea akan kehilangan sejumlah pemain belakangnya pada musim paans nanti. Salah satunya adalah pemain asal Spanyol Marcos Alonso.

Alonso sebenarnya tampil baik untuk Chelsea pada musim ini. Namun, bek sayap berusia 31 tahun tersebut dikabarkan ingin hijrah dari The Blues dalam waktu dekat.

Marcelo bisa menjadi pengganti yang baik buat Alonso di Stamford Bridge. Sebagai pemain yang berpengalaman, Marcelo akan berguna di ruang ganti The Blues.

Arsenal

Kieran Tierney tampil luar biasa bersama Arsenal. Namun pemain belakang asal Skotlandia tersebut sering masuk ruang perawatan karena cedera.

Selama Tierney absen, Mikel Arteta sering memainkan Nuno Tavares di posisi bek kiri. Akan tetapi, penampilan pemain asal Portugal tersebut sangat mengecewakan.

Arsenal mungkin ingin mendatangkan bek kiri baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Marcelo bisa jadi pilihan yang bagus buat The Gunners.

Juventus

Masa depan Alex Sandro berada di ambang pintu keluar Juventus. Hal tersebut tak lepas dari menurunnya perfrorma pemain berpaspor Brasil tersebut.

Juventus berpeluang besar menjual Alex Sandro pada bursa transfer musim panas mendatang. Marcelo bisa menjadi penggantinya di Allianz Stadium.

Raksasa Liga Italia tersebut sebelumnya pernah ingin mendatangkan Marcelo. Mungkin keinginan mereka baru bisa terwujud pada musim panas ini.

Fluminense

Marcelo mungkin bisa pulang kampung ke Brasil setelah mengakhiri kariernya di Real Madrid. Pemain berusia 34 tahun tersebut bisa balik lagi ke Fluminense.

Sosok kelahiran Rio de Janiero merupakan jebolan akademi klub berjuluk Tricolor itu. Marcelo berhasil menembus tim utama Fluminense pada tahun 2005.

Marcelo bermain untuk Fluminense dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol. Penampilannya luar biasanya kemudian membuatnya pindah ke Real Madrid pada tahun 2007.

Inter Miami

Major League Soccer atau MLS sering menjadi destinasi pemain legendari dunia sebelum pensiun dari dunia sepak bola. Marcelo mungkin bisa mengambil pilihan ini setelah meninggalkan Real Madrid.

David Beckham sebagai pemilik memang sedang berusaha membangun Inter Miami sebagai tim yang mampu bersaing untuk meraih trofi. Marcelo bakal jadi tambahan yang bagus buat mereka.

Marcelo bisa bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya Gonzalo Higuain di Inter Miami. Ia bisa bergabung dengan klub Amerika Serikat tersebut secara gratis.
 

Tag : #marcelo    #real madrid    #sepakbola    #bursa transfer   

Baca Juga