Mouawad’s 1001 Nights Diamond Purse (Dok: Mouawad.com)

5 Deretan Harga Tas Termahal di Dunia

Wulan | Internasional | 23-02-2022

PARBOABOA, Siantar - Tas atau kantong adalah wadah dari bahan lunak yang biasanya memiliki pegangan dan didesain supaya mudah dibawa/dijinjing.

Tas telah digunakan manusia sejak zaman prasejarah, tas zaman prasejarah terbuat dari kulit binatang, kapas, atau anyaman serat tumbuhan, yang dilipat di tepinya dan diikat dengan tali dari bahan yang sama.

Bagi wanita tas merupakan benda yang sangat penting dan sering digunakan kemana-mana. Bagi kalian dirumah yang sering mengoleksi tas, ini adalah 5 daftar tas paling mahal di dunia yang buat kita semua geleng-geleng kepala.

1. Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag: Rp94 Miliar

Tas pertama termahal di dunia ialah Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag. Perancang busana selebriti Debbie Wingham dikenal karena komisi kustomnya yang melampaui sasaran. Karya ini bernilai USD6,7 juta atau sekitar Rp94 Miliar.

Tas khusus ini dirancang untuk pelanggan Amerika pada tahun 2019, yang memberikan beberapa perhiasan dan syal lamanya kepada desainer Inggris ini untuk digunakan dalam pembuatannya.

2. Mouawad’s 1001 Nights Diamond Purse: Rp53 Miliar

Tas kedua termahal di dunia setelah Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag ialah Mouawad’s 1001 Nights Diamond Purse. Mouawad's 1001 Nights Diamond Purse merupakan tas tangan termahal di dunia yang memegang posisi di Guinness World Records sejak 2011.

Tas buatan tangan ini terbuat dari emas 18 karat dan memiliki 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, serta 4.356 berlian tidak berwarna. Pengrajin tas ini membutuhkan 8.800 jam untuk membuat mahakarya ini dan dijual tahun lalu di pratinjau lelang Christie di Hong Kong seharga Rp53 Miliar.

3. Hermès Kelly Rose Gold Bag: Rp28 Miliar

Ketiga, daftar tas termahal di dunia jatuh kepada Hermès Kelly Rose Gold Bag. Merek mewah Hermes berkolaborasi dengan perhiasan Pierce Hardy, untuk membuat tas tangan unik ini.

Terbuat dari emas mawar dengan emboss menyerupai buaya, tas kelly berukuran enam inci ini memiliki flap, tali tarik, pegangan, dan gembok yang berfungsi dengan 1.160 berlian, berjumlah 33,94 karat. Hanya ada 12 tas semacam itu yang pernah dibuat sehingga harganya jauh lebih mahal.

4. Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka: Rp26 Miliar

Berikutnya, harga tas termahal di dunia adalah Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka. Tas Hermes Birkin dirancang oleh desainer Jepang Ginza Tanaka.

Tas ini terbuat dari platinum dan memiliki 2000 berlian di kulit terluarnya bersama dengan batu 8 karat berbentuk buah pir, yang dapat dilepas dan digunakan sebagai bros.

5. Hermès Chain d’Ancre Bag: Rp19 Miliar

Terakhir, harga tas termahal di dunia adalah Hermès Chain d’Ancre Bag. Menampilkan desain seperti penjara, Tas Hermes Chaine d 'Ancre memiliki tautan rantai berbentuk jangkar yang bertahtakan 1.160 berlian. Yang membuatnya lebih mahal karena ini merupakan koleksi Pierre Harddesigneded dan hanya 3 dari tas semacam itu yang pernah dibuat.

Itu dia deretan 5 tas termahal di dunia. Bagi kalian para wanita pecinta tas-tas cantik, setelah membaca ini apakah  kalian ingin memilikinya? Semoga bacaan ini bisa menambah wawasan kita semua ya, Terima kasih!

Tag : #tas    #dunia    #internasional   

Baca Juga