Rossa (dok. Instagram/@itsrossa910)

5 Fakta Tentang Rossa, Penyanyi Kondang Yang Akan Menggelar Konser 25 Tahun Berkarya

Regina | Hiburan | 25-05-2022

PARBOABOA - Beberapa penyanyi baru di dunia hiburan tanah air semakin bertambah jumlahnya. Tak memandang umur dan gender, penyanyi di Indonesia mampu mengambil tempat tersendiri di telinga masyarakat.

Tetapi, penyanyi senior seperti Rossa tampaknya tak kehilangan tempat. Penyanyi dengan nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini sering meluncurkan single terbarunya untuk mendapatkan hati masyarakat dan memancarkan ketenarannya.

Biodata Rossa menjadi pencarian paling populer pada saat itu. Saat ia naik daun ditengah berita di Indonesia, banyak para fans yang menyukai lagu, serta mengcover lagu milik diva Indonesia ini. Lirik serta chord Rossa banyak digunakan untuk kesenangan semata.

Adapun biodata Rossa banyak tersebar dijejaring sosial dan juga lewat wawancara yang dilakukan pada artis cantik ini.

1. Mengawali Karir Sejak Kecil

Sebelumnya, Rossa adalah penyanyi yang mengawali karirnya pada tahun 1988. Wah, muda sekali ya. Diva yang mengawali karirnya dengan lagu "Gadis Ingusan" lahir pada tanggal 9 oktober 1978 di Sumedang, Jawa Barat. Umur Rossa pada saat itu 10 tahun dan ia sudah merilis album pertamanya dan diikuti pada tahun 1990 dengan album “Untuk Sahabatku”.

Semakin banyak lagu, semakin banyak chord Rossa yang digunakan oleh banyak orang sebagai bahan untuk meng-cover lagu.

2. Terkenal Sampai ke Luar Negri

Penyanyi asal Sumedang ini, biasa dipanggil teh Ocha atau Dato' Sri Rossa di Malaysia. Yapp. Perempuan berumur 43 tahun ini cukup tenar namanya di Negara tetangga. Suaranya yang khas dan juga unik serta merdu pastinya, tak hanya disenangi oleh masyarakat dinegaranya sendiri.

Taukah kalian, saat ini ia menjadi artis pertama di Indonesia yang bernaung di agensi bergengsi di Korea Selatan. Bagi kalian pecinta Korea, terkhusus Kpopers, kalian pasti tak asing dengan nama SM ENTERTAINMENT. Agensi yang cukup besar ini merekrut teh Ocha saat ia berlibur ke Korea Selatan waktu itu. Wah, enak sekali ya teh Ocha.

Tak hanya itu, Rossa sering sekali memamerkan foto foto dan juga hasil collab nya dengan beberapa artis Malaysia serta Korea Selatan.

3. Sukses dalam Setiap Konser

Rossa dapat juga disebut dengan ratu konser, dikarenakan mungkin sangat banyak sekali konser yang sudah ia lakukan di tanah air, maupun di luar negri. Penyanyi sekaligus juri pencarian bakat ini cukup sukses dalam setiap konser yang telah ia laksanakan. 

Beberapa hal yang mendukung alasan Rossa disebut dengan ratu konser adalah, keberhasilan setiap album yang dijual serta nominasi yang didapat olehnya disetiap ajang penghargaan.  

Setelah hampir 25 tahun berkarya, Rossa menggelar konser sebagai perayaan dirinya telah bergelut di dunia hiburan tanah air. Untuk konser kali ini Rossa tidak mengundang mantan suaminya, Yoyo. Dikabarkan, tiket perayaan 25 tahun berkaryanya telah habis sekitar 90% dari tiket yang disediakan. 

4. Memiliki Hubungan Khusus dengan Afgan

Biodata Rossa kini berubah menjadi janda beranak 1. Tapi hal itu tak menutupinya untuk membuka hati dengan pria lain. Tak lain dan bukan adalah Afgan. Penyanyi muda yang disukai oleh banyak kaum wanita karena parasnya yang tampan menjadi kesukaan Rossa juga.

Mereka memutuskan dekat pada tahun 2015 dimana umur rossa dan afgan terpaut cukup jauh. Penyanyi pria berumur 32 tahun ini tahan akan omongan banyak orang tentang hubungannya dengan janda beranak 1 tersebut.

5. Memiliki Bisnis

 Selain menjalani karir sebagai penyanyi, ia juga menjalankan bisnis yang membuatnya semkain tajir. Apaun bisnis yang dijalankan perempuan ini adalah kosmetik, parfum, karaoke, kuliner, dan juga property.

Wahh, gak kebayang ya seberapa banyak harta milik penyanyi dengan suara merdu ini.  

Tag : #Rossa    #Hiburan    #Biodata    #Penyanyi    #Artis    #konser   

Baca Juga