Jersey terakhir yang dipakai Zidane menjadi salah satu jersey termahal di dunia (lazone.id)

5 Jersey Sepak Bola Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Miliaran Rupiah!

Wulan | Olahraga | 18-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Jersey menjadi bagian yang cukup penting bagi tim sepak bola di seluruh dunia. Dalam sepak bola, jersey merupakan salah satu syarat wajib dalam olahraga yang berfungsi sebagai pertanda sebuah klub.

Tim dari sepak bola akan membuat desain jersey dengan sedemikian rupa agar terlihat modis dan memuaskan para fans. Akan tetapi, jersey sepak bola dibuat bukan hanya untuk menghiasi tubuh para pemainnya. Ada juga untuk beberapa jersey yang dibeli sebagai barang bersejarah.

Memiliki harga yang tinggi, jersey bekas para pemain bola ternama ini pun berhasil terjual dengan harga yang fantastis di pelanggan.

Penasaran? Inilah 5 jersey sepak bola termahal di dunia yang telah dirangkum Parboaboa.

1. Jersey Terakhir milik Zidane di Madrid

Sebagai pemain sepak bola yang cukup lama, sudah sepantasnya barang yang dipakai Zidane di atas lapangan menjadi suatu benda yang dinilai bersejarah. Inilah yang terjadi pada jersey terakhir yang ia gunakan sebagai pemain Real Madrid sebelum akhirnya memutuskan buat pensiun.

Dalam sebuah pelelangan, jersey milik gelandang keturunan Aljazair-Perancis ini terjual nyaris 5.000 pounds (lebih dari Rp 93 juta). Setelah sukses sebagai pemain, kini Zidane meneruskan kesuksesannya sebagai pelatih di tim tersebut.

2. Jersey Santos milik Pele

Setelah 18 musim mengenakan segaram Santos, banyak hal yang terjadi diciptakan oleh sang legenda sepak bola Brasil ini. Ia telah berhasil mencetak 618 gol dari 632 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke klub asal Amerika, New York Cosmos. Jersey Santos bersejarah yang digunakan Pele pun terjual dengan harga 6.000 pounds (sekitar Rp 112 juta).

3. Jersey away Brasil milik Pele

Bukan Cuma jersey Santos, jersey away Brasil milik Pele juga berhasil terjual dengan harga fantastis. Jersey yang pada tahun 2014 kembali diproduksi dengan varian baru ini terjual seharga 13.000 pounds (lebih dari Rp 243 juta) dengan cara lelang.

4. Jersey Sir Geoff Hurst final Piala Dunia 1966

Pada tahun 1966, timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak atas Jerman Barat dengan skor 4-2 di laga final Piala Dunia. Pada hari itu juga legenda mereka Sir Geoff Hurst mencetak hattrick untuk mengamankan kemenangan Inggris. lalu, Jersey bersejarah tersebut pun dibeli oleh seorang kolektor dengan nilai 91.750 pounds (Rp 1 miliar).

5. Jersey Pele, final Piala Dunia 1970

Lagi-lagi Pele, jersey yang ia gunakan pada final Piala Dunia 1970 memecahkan rekor sebagai jersey termahal di dunia dengan nilai lebih dari 150.000 pounds ( sekitar Rp 2 miliar). Pada pertandingan tersebut, pele memang cukup bersinar dan berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-18 pertandingan untuk membawa Brasil juara Piala Dunia.

Tag : #jersey    #sepak bola    #olahraga    #jersey termahal di dunia    #madrid    #santos    #piala dunia    #inggris    #piala dunia 1970   

Baca Juga