Gianluigi Donnarumma teken kontrak bersama PSG hingga tahun 2026 (Sumber Foto: PSG)

5 Kiper Klub Eropa Dengan Nilai Jual Tinggi di Tahun 2022, Ada Siapa Saja?

Michael | Sepakbola | 03-02-2022

Parboaboa.com – Kiper atau penjaga gawang memiliki peranan penting dalam sebuah tim sepak bola. Mereka merupakan pertahanan terakhir sebelum lawan berhasil mencetak gol ke dalam gawang.

Kiper yang mempunyai kemampuan bagus bisa mencegah gawang dari kebobolan. Wajar saja, jika banyak klub-klub Eropa berlomba-lomba untuk mempunyai kiper terbaik. Bukan hanya akan memberikan kenyamanan saat pertahanan ditekan, tapi juga memberikan motivasi kepadan rekan setim untuk bermain lebih baik setelah melakukan beberapa penyelamatan.

Harga kiper yang berkualitas saat ini tentu saja tidak murah. Tak heran, beberapa klub bersedia mengeluarkan dana untuk mendapatkan penjaga gawang terbaik. Hal ini sudah menjadi target utama setiap tim jika ingin menjuarai kompetisi domestik atau dunia.

Lalu, siapa saja kiper dengan nilai jual tinggi saat ini? berikut nama-namanya yang sudah parboaboa lansir dari sumber terpercaya.

Ederson Moraes

Ederson merupakan salah satu kiper terbaik Liga Inggris. Penjaga gawang asal Brasil ini membela Manchester City sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari Benfica.

Ederson menunjukkan performa yang mengesankan di bawah mistar gawang The Citizens. Dia telah memenangkan dua penghargaan Golden Gloves Liga Inggris sejauh ini.

Pada musim ini, Ederson sudah membuat 11 clean sheet dari 20 pertandingan Liga Inggris. Dan ia saat ini memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro.

Alisson Becker

Alisson merupakan kiper utama Liverpool menggantikan Karius yang dirasa gagal setelah kekalahan memalukan di final Liga Champion kontra Real Madrid. Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018.

Bersama Liverpool, Alisson meraih kesuksesan besar. Kiper asal Brasil ini sukses memenangkan gelar Liga Inggris dan Liga Champion.

Liverpool membentengi Alisson dengan kontrak jangka panjang, yakni hingga 2027 mendatang. Pemain yang saat ini berusia 29 tahun itu mempunyai nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Jan Oblak

Jan Oblak masih menjadi andalan utama Atletico Madrid di bawah mistar gawang. Dia mampu tampil konsisten dan gemilang sejak datang ke klub pada tahun 2014.

Sampai sejauh ini, Oblak sudah mencatatkan 328 penampilan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid. Dia berhasil membuat 166 Clean Sheet dari total penampilannya tersebut.

Oblak berhasil mengantarkan Los Rojiblancos untuk meraih gelar La Liga Spanyol pada musim lalu. Pemain asal Slovenia ini memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Thibaut Courtois

Real Madrid rasanya tidak sia-sia mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada tahun 2018. Kiper asal Belgia ini tampil konsisten dan beberapa kali menjadi man of the match bersama Los Blancos.

Courtois musim ini sudah memainkan 26 pertandingan di semua kompetisi dengan Real Madrid. Dia berhasil mengumpulkan 11 Clean Sheet dari total pertandingannya musim ini.

Thibaut Courtois mempunyai kontrak bersama Real Madrid hingga tahun 2026 mendatang. Saat ini, ia memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada musim panas lalu. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama tim ibukota Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Donnarumma harus bersaing ketat dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang PSG. Tercatat, dia sudah memainkan 12 pertandingan bersama raksasa Liga Prancis tersebut.

Donnarumma merupakan salah satu pahlawan Italia saat memenangkan trofi Euro 2020. Dia memiliki nilai pasar saat ini sebesar 65 juta euro.


Sumber: Sportskeeda
 

Tag : #alisson becker    #ederson moraes    #thibaut courtois    #gianluigi donnarumma    #jan oblak   

Baca Juga