Smoothies pisang menjadi menu sahur yang tepat untuk orang diet (sehatq.comp

5 Menu Sahur untuk Orang Diet

Wulan | Selera Nusantara | 20-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar Sahur merupakan waktu makan yang harus dilakukan untuk mengisi energi sebelum berpuasa. Terlebih bagi anda yang melakukan diet saat puasa, sahur membantu mengontrol nafsu makan ketika buka puasa tiba. Lantas, apa menu sahur terbaik untuk diet?

1. Smoothies Pisang dan Yogurt

Menu sahur pertama yang bisa anda rasakan saat diet adalah smoothies pisang dan yougurt. Pisang menjadi salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi orang diet. Pisang kaya akan vitamin dan mineral penting yang sangat berguna bagi tubuh. Tak hanya itu, pisang juga memiliki manfaat mengenyangkan yang lebih lama.

2. Mashed Potato

Jika anda mencari menu sahur yang membuat kenyang lebih lama namun tidak buat gemuk, mengonsumsi kentang adalah jawaban yang tepat. Anda bisa mengganti nasi dengan kentang yang sudah ditumbuk atau mashed potato agar berat badan Anda tetap bisa terjaga dan tak menjadi gemuk.

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat dan juga gizi yang diperlukan oleh tubuh, sebaiknya Anda mengonsumsi kentang dalam keadaan dingin, karena pada saat itu terdapat zat pati yang tahan cerna.

3. Salmon Panggang

Salmon panggang menjadi menu sahur yang tidak bikin gemuk selanjutnya yang bisa Anda coba. Dari berbagai menu olahan salmon, salmon panggang merupakan pilihan tepat untuk sahur.

Salmon sangat kaya dengan protein yang penting bagi tubuh. Selain itu, protein yang ada dalam salmon ini juga akan membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Sup Daging Sapi

Sup daging sapi sering kali menjadi menu sahur saat bulan Ramadhan. Jika ingin menjadikannya sebagai menu untuk diet, Anda harus memilih daging yang tidak membuat gemuk.

Pilihlah daging tanpa lemak. Pastikan juga Anda menambahkan berbagai jenis sauran ke dalam sup daging sapi, seperti kapri, brokoli, kentang, dan juga kol untuk membuat sup semakin kaya degan serat dan vitamin.

5. Cah Brokoli dan Telur

Ide menu diet yang bisa Anda pilih saat sahur adalah cah brokoli dan telur. Cah brokoli dan telur sangat mudah dibuat dengan harga bahan yang sangat mudah didapat.

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat dianjurkan untuk diet. Selain kaya akan serat, brokoli juga memiliki kandungan protein. Sedangkan telur juga kaya akan protein yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Tag : #menu sahur    #diet    #selera nusantara    #menu sahur untuk diet    #puasa    #ramadhan 2022    #menu sahur yang tidak membuat gemuk   

Baca Juga