Negara Terkotor Didunia

5 Negara Terkotor Didunia, Ada Indonesia juga ternyata

Martha | Internasional | 13-12-2021

PARBOABOA – Masih ada saja negara di dunia ini yang masih sangat kotor. Fakta penyebab terjadinya itu baragam, mulai dari polusi udara, polusi air, dan sampah yang berserakan yang belum bisa dikendalikan.

Beberapa negara dibawah ini harus berjuang untuk mengatasi lingkungan yang sudah tercemar oleh sampah. Sedihnya, Indonesia menjadi salah satu dari 5 negara ini bahkan mempunyai tingkat populasi yang tertinggi didunia. Berikut 5 negara terkotor didunia.

1. Bangladesh

Negara yang terkotor pertama yang dilihat dari tingkat populasinya adalah Bangladesh. Tingkat populasi yang ada di negara ini yang cukup tinggi yaitu 77.10 µg/m³ pada tahun 2020. Bahkan kondisi udara yang ada disana sudah masuk dalam kategori yang tidak sehat.

2. Pakistan

Berikutnya adalah Pakistan dengan tingkat populasi 59,0 µg/m³. Meskipun lebih rendah dibanding Bangladesh, angka ini juga tergolong ketegori yang tidak sehat.

3. India

India adalah salah satu negara yang penduduk paling banyak, negara ini pun masuk kedalam negara terkotor di dunia. Pada tahun 2020 tingkat populasinya berada di angka 51,9 µg/m³. Yang sebelumnya 58,10 µg/m³.

4. Indonesia

Di posisi ke empat adalah Indonesia. Angka populasi yang sebelumnya mencapai angka 51,71 µg/m³, namun kini bisa turun menjadi 40,7 µg/m³. Walaupun begitu kategori udara di negara ini tetap tidak sehat bagi kelompok sensitif.

5. Bosnia dan Herzegovina

Dan yang terakhir ada di negara Bosnia dan Herzegovina dengan tingkat polusi yang mencapai 40,6 µg/m³. Sedangkan untuk negara ini tingkat populasinya terus naik yang awalnya hanya 34,6 µg/m³. Kualitas udara yang dulunya sedang kini berubah menjadi tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Tag : #indonesia    #negara    #negara terkotor    #polusi   

Baca Juga