Pink Beach menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia (iStockphoto/Jordan Comley)

5 Pantai Terindah di Indonesia, Berniat Mengunjunginya?

Wulan | Hiburan | 04-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Indonesia memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Setiap pantai di Indonesia mempunyai pemandangan menakjubkan dan menyegarkan mata.

Perpaduan birunya laut, pasir putih pantai, deretan bukit hijau, tebing-tebing karang, alam bawah laut, hingga pesona sunrise-sunsetnya yang memukau akan membuat siapapun betah berlama-lama di pantai.

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menemukan pantai yang indah, karena di Indonesia sendiri, terdapat berbagai pantai yang indah. Berikut 10 wisata pantai paling indah yang ada di Indonesia.

1. Pink Beach (Lombok)

Lombok memiliki destinasi wisata populer seperti pulau Komodo dan Pink Beach. Pulau Komodo sendiri ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Daya tarik pulau Komodo yaitu melihat hewan komodo yang tinggal di pulau tersebut. Selain itu, ada juga wilayah pesisir pantai berwarna merah muda. Pantai ini dikenal sebagai Pink Beach, karena pasirnya berwarna merah muda.

2. Pantai Gili Trawangan (Lombok)

Gili Trawangan termasuk pantai terindah di Lombok. Pantai ini menawarkan warna biru kehijauan dan pasir putih menakjubkan.

Pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas untuk menjelajahi Gili Trawangan. Anda bisa menyelam untuk melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan, seperti melihat koral, ikan, dan penyu di pantai.

3. Pantai Nongsa (Batam)

Batam berada di kepulauan Riau yang dekat dengan Singapura. Salah satu pantai di Batam adalah pantai Nongsa. Pantai ini menawarkan wahana seperti parasailing, selancar, dan banana boat.

Pantai Nongsa berjarak 20 menit dari bandara dan bisa melihat negara Singapura. Area pantai ini dikelilingi tanaman hijau, air laut berwarna biru cerah, dan pasir putih.

4. Pantai Senggigi (NTB)

Pantai yang satu ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Disana banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti snorkeling atau hanya sekedar berjemur dan bersantai.

Ketika matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Senggigi karena dipercaya bahwa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit.

5. Pantai Pulau Weh (Aceh)

Pantai Pulau Weh adalah bagian dari pantai di Indonesia yang terletak di ujung barat nusantara dan masuk dalam wilayah Aceh.

Selain panorama pantai dan laut lepas yang sangat mempesona, wisatawan juga dapat mengunjungi obyek wisata ‘Tugu Kilometer Nol’ yang merupakan wilayah perbatasan. Warna pasir di Pantai Pulau Weh rata-rata putih bersih dan halus.

Tag : #pantai    #indonesia    #hiburan    #pantai terindah di indonesia    #pink beach    #gili trawangan    #pantai nongsa    #pantai senggigi   

Baca Juga