5 Pemain Sepak Bola yang Terkenal Arogan Selain Ronaldo

Penulis : Michael | Sepakbola | 16-11-2022

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

PARBOABOA – Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya pemain sepak bola yang dianggap arogan. Berikut lima pemain sepak bola yang terkenal arogan selain Ronaldo.

Baru-baru ini bintang Manchester United Cristiano Ronaldo menyita perhatian setelah melontaran pernyataan kontroversial saat diwawancara Piers Morgan.

Pemain asal Portugal itu mencurahkan isi hati di periode keduanya berseragam The Red Devils. Ia mengaku tidak dihargai dan merasa dikhianati oleh petinggi klub.

Pernyataan Ronaldo mengehebohkan dunia sepak bola lantaran ekspektasi publik terhadap reuni CR7 dengan Manchester United seharunya berbuah manis.

Kegelisahan Ronaldo juga memperkuat narasi bahwa pemain 37 tahun itu sebagai sosok yang arogan.

Namun Ronaldo bukan satu-satunya bintang sepak bola yang dinilai demikian. Berikut lima pemain sepak bola yang terkenal arogan selain Ronaldo.

1. Mario Balotelli

Sifat Bengal Mario Balotelli begitu melekat kepada dirinya sebagai pesepakbola. Ia sudah menunjukkan sifatnya sejak masih muda.

Saat masih berseragam Inter Milan, Balotelli pernah memakai kostum AC Milan di sebuah acara televise dan berkata kasar. Ia juga pernah bertingkah dalam tur pramusim Manchester City.

Belum sampai di sana. Balotelli sering terlibat masalah konyo di luar lapangan. Ia bahkan pernah disetop polisi karena sengaja membawa 25 ribu poundsterling atau setara dengan Rp457 juta di kursi belakang mobilnya.

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu pesepakbola arogan. Berbagai komentar sarkastik kerap ia lontarkan secara terbuka kepada awak media.

Pemain asal Swedia itu mengaku sempat menolak tawaran Arsene Wenger yang mengajaknya uji coba di Arsenal pada 1998 lalu. Ibrahimovic juga pernah menyebut Manchester United bukanlah klub sebesar yang publik kira.

Ibrahimovic menyamakan dirinya bak dewa karena masih aktif bermain meski usianya melewati kepala empat. Ia juga menyatakan tidak ada artinya menonton Piala Dunia tanpa kehadiran dirinya di timnas Swedia.

3. Joey Barton

Salah satu pemain yang sering terlibat masalah adalah Joey Barton. Tak hanya di lapangan, ia juga terjerat masalah di luar lapangan.

Pada Desember 2007, Barton pernah mabuk-mabukan dan memukuli seorang remaja hingga babak belur. Akibatnya Barton dipenjara selama enam bulan.

Saat berseragam Queen’s Park Rangers, Barton pernah menyerang tiga pemain Manchester City. Ia menyikut Carlos Tevez, menanduk Vincent Kompany, dan mengajak ribut Sergio Aguero hingga berbuah kartu merah.

4. Carlos Tevez

Carlos Tevez dianggap sebagai salah satu pemain arogan karena sifat tengil selama karier profesionalnya.

Saat pindah dari Manchester United ke Manchester City, ia pernah mengacungkan poster bertuliskan ‘RIP Fergie’. Itu membuatnya mendapat kecaman dari penggemar Manchester United.

Tevez juga pernah menolak dimainkan oleh Roberto Mancini saat Manchester City dikalahkan Bayern Munchen. Ia bahkan menolak untuk meminta maaf kepada sang pelatih.

5. Eric Cantona

Eric Cantona dikenal sebagai pemain berkarakter keras. Namun ada pula yang menyebutnya sebagai pribadi yang arogan.

Salah satu momen paling ikonik dari Cantona adalah saat dirinya menendang seorang penonton dalam pertandingan Manchester United vs Crystal Palace. Tendangan Kung Fu Cantona masih diingat banyak orang sampai saat ini.

Cantona juga beberapa kali melontarkan pernyataan controversial. Salah satunya adalah saat dirinya tidak terima Ibrahimovic ingin mengaku ‘raja’ di Old Trafford.

Editor : -

Tag : #cristiano ronaldo    #manchester united    #sepakbola    #mario balotelli    #zlatan ibrahimovic    #eric cantona    #joey barton    #carlos tevez   

Baca Juga