David Alaba didatangkan Real Madrid secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 (Foto: realmadrid.com)

5 Pemain Terbaik yang Pernah Direkrut Real Madrid Secara Gratis

Michael | Sepakbola | 05-06-2022

PARBOABOA – Sebagai salah satu klub besar dunia, Real Madrid dikenal sering mendatangkan pemain bintang. Mereka bahkan tidak ragu mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pemain.

Real Madrid juga sering memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan pemain incarannya. Sebut saja nama-nama seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, Real Madrid juga tidak menolak mendatangkan pemain denga biaya gratis. Mereka juga sering mendapatkan pemain berkualitas dengan status bebas transfer.

Yang terbaru saat ini adalah Antonio Rudiger. Los Blancos merekrut Rudiger secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea habis dan tidak diperpanjang.

Berikut ini adalah 5 pemain terbaik yang pernah direkrut Real Madrid secara gratis.

Bernd Schuster (Barcelona)

Bernd Schuster merupakan salah satu gelandang terbaik pada masanya. Dia memenangkan enam trofi bersama Barcelona dan satu di antaranya merupakan gelar La Liga.

Setelah delapan tahun memperkuat Barcelona, Schuster membelot ke Real Madrid. Pemain asal Jerman itu pindah ke Santigao Bernabeu dengan status bebas transfer.

Schuster hanya bertahan selama dua tahun di Real Madrid. Dia mencatatkan 86 penampilan dan memenangkan empat trofi, termasuk dua gelar La Liga bersama Los Blancos.

Steve McManaman (Liverpool)

Setelah membela Liverpool dalam periode 1990-1999, Steve McManaman melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer menjelang musim 1999/2000.

McManaman menikmati kesuksesan besar bersama Real Madrid. Dia berhasil memenangkan dua Liga Champions dan dua gelar La Liga sebelum hengkang pada tahun 2003.

Di Santiago Bernabeu, McManaman mencatatkan 158 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak14 gol. Dia kemudian kembali ke Inggris dan pension di Manchester City.

Fernando Morientes (Real Zaragoza)

Penampilan Fernando Morientes bersama Real Zaragoza menarik perhatian Real Madrid. Striker asal Spanyol tersebut kemudian direkrut ke Santiago Bernabeu pada musim panas 1997.

Morientes menjadi pilihan utama di lini serang Real Madrid. Dia berhasil mencetak 100 gol dalam 272 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Selama berseragam Real Madrid, Morientes berhasil memenangkan dua gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Setelah dipinjamkan ke AS Monaco, Morientes akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2004 dan bergabung ke Liverpool.

David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba bermain bersama Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade. Dia memenangkan banyak gelar bersama klub Jerman itu, termasuk 10 gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.

Namun, sepanjang musim 2020/2021, negosiasi perpanjangan kontraknya tidak membuahkan hasil. Akibatnya, Alaba meninggalkan Allianz Arena dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Alaba kemudian menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Pemain Timnas Austria tersebut baru saja membawa Los Blancos meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Antonio Rudiger (Chelsea)

Antonio Rudiger tidak menemukan kesepakatan dengan Chelsea soal kontrak barunya. Akibatnya, Rudiger memilih hengkang dari The Blues pada musim panas ini.

Setelah enam tahun di Chelsea, Rudiger akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia menerima tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid.
Rudiger diikat kontrak oleh Real Madrid hingga empat tahun ke depan. Dengan begitu, Rudiger akan berada di Santiago Bernabeu hingga tahun 2026.
 

Tag : #real madrid    #bursa transfer    #sepakbola    #david alaba    #antonio rudiger   

Baca Juga