Boeing 767-33A/ER Private Jet (wikimedia.org)

5 Pesawat Pribadi Termahal yang Dimiliki Pesohor Dunia, Siapa Saja?

Wulan | Hiburan | 29-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Para Pesohor dunia tentu memiliki mobilitas yang tinggi, tak jarang mereka harus mengunjungi sejumlah tempat yang terbilang jauh dalam waktu satu hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka juga memilih fasilitas transportasi yang nyaman untuk menemani kesibukan mereka.

Pesawat menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dipilih oleh pesohor dunia. Walaupun harganya sangat mahal, pesawat sangat dipercaya dan menjadi pilihan utama karena cepat serta aman.

Sebagian para pesohor dunia sudah memiliki pesawat yang berharga tinggi, di mana fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat mewah.

Seperti apa sih pesawat termahal di dunia yang dimiliki oleh para pesohor dunia? Dan siapa saja ya? Yuk, simak!

1. Boeing 767-33A/ER Private Jet (milik Roman Abramovich)

Roman Abramovich adalah pemilik klub sepak bola Chelsea sekaligus pemilik klub olahraga terkaya di Eropa. Ia memilih Boeing 767-33A/ER Private Jet sebagai pesawat pribadinya.

Pesawat dengan julukan ‘Bandit’ ini dibeli oleh taipan asal Rusia seharga 240 juta Pounds atau setara Rp4,5 triliun. Harga tersebut belum termasuk modifikasi interior yang dibuat sesuai dengan standar keamanan dunia.

Pesawat Boeing milik Abramovich merupakan salah satu pesawat jet penumpang termahal di dunia yang telah dimodifikasi sesuai dengan selera pribadi dari pemilik Chelsea tersebut.

2. Boeing 757 Trump Force One (milik Donald Trump)

Pesawat Boeing 757 ini merupakan transportasi setia yang menemani mobilitas Trump sebelum dirinya dilantik menjadi seoarang presiden.

Pesawat jet pribadi milik Trump ini diketahui seharga Rp1,5 triliun. Namun harga itu juga belum termasuk modifikasi interior dan juga penambahan keamanan sekelas presiden negara. Jika ditotalkan dana yang sudah dikeluarkan Trump untuk pesawat pribadinya mencapai Rp4,6 triliun.

3. Boeing 747-430 Private Jet (milik Sultan Hassanal Bolkiah)

Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, merupakan salah satu sultan terkaya di dunia. Ia juga memiliki banyak fasilitas transportasi mewah yang siap menemani mobilitas padatnya.

Salah satu fasilitas transportasi yang dimiliki oleh sultan Brunei adalah Boeing 747-430 Private Jet, dengan modifikasi kenyamanan dan keamanan ala sultan.

Harga pesawat milik sultan Brunei itu diketahui senilai 400 juta US dolar atau setara dengan Rp5,6 triliun.

4. Airbus A340-300 (milik Alisher Usmanov)

Alisher Usmanov adalah salah satu orang terkaya di Rusia yang memiliki beberapa pesawat Airbus A340-300 dengan modifikasi khusus menjadi setara dengan hotel bintang lima.

Harga per unitnya mencapai Rp6 triliun, pesawat yang diproduksi di Prancis ini memiliki banyak fasilitas dan perlengkapan yang sangat canggih.

Pesawat ini pernah disewa oleh Uzbekistan untuk dijadikan salah satu pesawat transportasi jarak jauh oleh kaum Jetset Uzbekistan.

5. Airbus A380 Custom (milik Alwaleed bin Talal)

Alwaleed bin Talal adalah pangeran Arab sekaligus pengusaha yang memiliki pesawat Airbus A380 Custom. Pesawat buatan Prancis ini diklaim sebagai pesawat jumbo jet paling mahal di dunia.

Pesawat ini dikatakan termahal karena per unitnya saja bisa mencapai Rp6 triliun. Jika ditambahkan dengan modifikasi keamanan serta interior mewah yang canggih di dalamnya, total uang yang harus dikeluarkan bisa mencapai Rp9 triliun.

Tag : #pesawat    #termahal    #hiburan    #pesawat termahal di dunia    #boeing 757 trump force one    #boeing 747-430 private jet   

Baca Juga