5 Rekomendasi Lagu BTS Bertema Self Healing

Cegah Mental Breakdance, 5 Rekomendasi Lagu BTS Bertema Self Healing

Sondang | Hiburan | 09-10-2021

PARBOABOA, Siantar - BTS dikenal memiliki lagu-lagu yang dekat dengan tema self healing. Self healing adalah sebuah proses penyembuhan mental yang dilakukan secara mandiri. Salah satu metode self healing bisa dilakukan dengan mendengarkan musik.

Mereka menggunakan media lagu untuk berhubungan dengan seluruh penikmat musik mereka. Bahkan tanpa mengenal BTS secara mendetail, kamu akan merasa nyaman ketika mendengar deretan lagu di bawah ini.

Melodi, lirik, dan suara ketujuh member yang unik merupakan perpaduan yang sempurna. Apalagi tema self healing yang terasa familiar akan membuat kita semakin masuk pada makna lagunya. Yuk simak kelanjutannya!

1. Answer: Love Myself

Lagu Love Myself mempunyai makna yang dalam. Dalam lagu ini, kita dituntut agar bisa mencintai diri sendiri dan mengakui apapun yang harus diakui. Lagu Love Myself juga mengajarkan untuk mulai memaafkan diri sendiri dan belajar untuk mencintai diri sendiri. Namun itu sulit karena setiap orang menerapkan standar yang lebih tinggi pada diri sendiri.

Bagi sebagian orang mencintai diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Mereka sulit mengungkapkan bahkan menghargai diri sendiri, misalnya setelah melakukan pekerjaan yang tidak sesuai harapan. Mereka yang tidak mencintai diri sendiri akan merasa kalau mereka gagal. Padahal, kita seharusnya memberi apresiasi pada diri sendiri karena telah berusaha untuk mencapai harapan itu.

2. Magic Shop

 "Magic Shop" lagu ciptaan Jungkook ini ternyata memiliki makna yang mendalam. Dalam video YouTube, psikiater dr. Oh Jinseung dan trio Doctor Friends lainnya menganalisis "Magic Shop" untuk mengungkap wawasan kesehatan mental di dalamnya.

Salah satu kalimat paling pedih di "Magic Shop" adalah "aku tidak akan mengatakan hal-hal klise seperti 'punya kekuatan'". Alih-alih memainkan klise-klise itu, lirik lagu tersebut berfokus pada teknik psikologis nyata yang digunakan untuk membantu orang-orang yang berjuang dengan kesehatan mental mereka.

3. Epiphany

Lagu bernuansa mellow ini mengajarkan kita untuk mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Cintailah dirimu apa adanya tanpa harus menjadi orang lain. Nada tinggi Jin BTS, membuat lagu ini terdengar sangat indah dan bikin melting.

4. Mikrokosmos

Dalam lagu ini, BTS menggunakan cahaya bintang sebagai perumpamaan. Miliaran manusia di dunia ini hidup berdampingan. Bukan hanya kamu, semua orang juga memiliki mimpi. Cahaya yang dimiliki tiap individu pun berbeda satu sama lain.

Lewat lagu Mikrokosmos ini, BTS mengajak kita untuk bersinar dengan cahaya kita sendiri. Jika orang lain bersinar, kita pun demikian. Memiliki cerita hidup yang berbeda, setiap orang di dunia yang kecil ini (mikrokosmos) mampu menjadi bintang. So, lihatlah cahayamu sendiri terlebih dahulu.

5. Stay Gold

Di lagu in, BTS menempatkan diri mereka layaknya seorang kekasih. Lirik dan nadanya memang terkesan gombal, tapi sebenarnya mereka menyuruh kamu untuk tetap bersinar di segala keadaan. Mereka meyakinkanmu kalau kamu berharga dan lebih indah dari yang lainnya.

Selalu jujur pada diri sendiri, tetap melakukan yang terbaik setelah terjatuh, BTS ingin kamu tetap seperti itu. Jangan terpengaruh dengan keadaan yang tidak bisa kamu kontrol, fokuslah untuk membangun dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tag : #hiburan    #bts    #self healing    #mental breakdance   

Baca Juga