Rekomendasi hotel terbaik di Pematangsiantar (dok Parboaboa @wulandharahap)

5 Rekomendasi Tempat Penginapan Terbaik di Pematangsiantar, Mulai dari 300 ribuan!

Wulan | Daerah | 18-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Tidak pergi ke mana-mana saat momen liburan? Tidak perlu khawatir, ada beberapa rekomendasi tempat penginapan (staycation) yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu libur yang ada.

Staycation saat ini menjadi konsep berlibur yang semakin banyak digandrungi masyarakat. Wajar saja, selain dirasa lebih aman dan private, staycation juga memberikan waktu bagi diri sendiri untuk beristirahat.

Tak melulu harus menginap di hotel yang jauh dan bertema nuansa alam, stacation juga bisa dilakukan di dalam kota kelahiran kita sendiri, seperti kota Pematang Siantar.

Kota Pematangsiantar ternyata memiliki banyak hotel yang cocok untuk dicoba. Mulai dari hotel yang menawarkan fasilitas seperti ruang keluarga, kolam renang dan makanan yang sudah disediakan. Namun, setiap akomodasi pastinya memiliki penunjang yang berbeda-beda.

Nah, daripada semakin membuat kamu penasaran, berikut ini 5 rekomendasi tempat penginapan terbaik di Kota Pematangsiantar.

1. Hotel Sapadia

Salah satu tempat penginapan yang harus kamu coba di kota Pematangsiantar adalah hotel Sapadia. Hotel terbesar di kota pematangsiantar ini banyak didatangi pengunjung dari dalam maupun luar kota karena memiliki fasilitas yang akan memanjakan masa liburanmu.

Terdapat 2 gedung besar yang terpisah di hotel ini, setiap masing-masing gedungnya memiliki fasilitas tersendiri mulai dari beberapa macam tipe kamar, kolam redang, ruang meeting, restoran, dan tempat bersantai bersama keluarga.

Untuk syarat jika ingin menginap di hotel ini, kamu cukup menyediakan ktp, id card, paspor, dan tanda pengenal lainnya. Selain itu, sebelum menginap (checkin) di hotel ini kamu akan diminta untuk memberikan jaminan berupa uang yang nantinya akan dikembalikan pada saat ingin meninggalkan hotel (checkout)

Tarif: Rp 575.000 - 875.000 permalamnya

Jam Operasional: 24 jam

Lokasi: Jln. Diponegoro No 21  A

2. Hotel Horison

Selanjutnya, tempat penginapan (Staycation) terbaik yang harus kamu coba adalah hotel Horison. Hotel yang berdampingan dengan bioskop di Kota Pematangsiantar ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat di masa liburanmu.

Hotel ini juga memiliki beragam jenis fasilitas, mulai dari berbagai jenis tipe kamar, kolam renang, ruang olahraga (gym), ruang untuk meeting dan ruang untuk mengadakan acara (event).

Bagi kamu yang ingin menginap di hotel ini, kamu juga harus membawa tanda pengenal, seperti ktp, sim, dan tandalainnya. Nantinya tanda pengenal itu akan dijadikan sebagai jaminan deposit yang dipergunakan untuk berbagai hal diluar biaya penginapan, seperti laundry baju dan lain-lain.

Tarif: Rp 470.000 - 2.000.000 permalamnya

Jam Operasional: 24 jam

Lokasi: Jln Raya Medan No 88

3. Siantar Hotel

Hotel yang sudah lama berdiri di Kota Pematangsiantar ini juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin menginap (Staycation) bersama teman ataupun keluarga. Selain hotel Sapadia, hotel ini juga termasuk salah satu hotel terbesar di Kota Pematangsiantar.

Hotel yang terletak berdekatan dengan Taman Merdeka Pematangsiantar akan menawarkan beberapa akomodasi modern yang lengkap. Seperti 82 kamar full AC,  kolam renang, 4 ruang meeting, restoran, dan ruang olahraga (gym).

Sebelum menginap di hotel ini kamu diwajibkan untuk memberikan data seperti ktp atau bisa membayar secara langsung. Selain itu, di hotel ini juga sering menjadi tempat mengadakan suatu acara (event). Diantaranya rapat, acara ulangtahun, acara pernikahan , dan acara dinas pendidikan.

Tarif: Rp 300.00 - 2.500.000 permalamnya

Jam Operasional:  10.00 WIB

Lokasi: Jln WR Supratman No. 3

4. Alvina Hotel

Hotel yang berada di kawasan komplek Megaland ini juga termasuk dalam salah satu hotel terbaik yang ada di Kota Pematangsiantar. Siapa sangka, hotel ini juga ramai didatangi pengunjung karena letaknya yang strategis dan berdekatan dengan kota.

Dihotel ini, kamu akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang disediakan seperti kamar full AC, wifi, tv, dan restoran. Sebelum menginap di hotel ini, kamu akan diminta uang senilai Rp 100.000 yang digunakan sebagai  deposit apabila kamu tidak mengembalikan kunci kamar tepat pada waktu yang ditentukan.

Walaupun hotel ini belum memiliki kolam renang, akan tetapi sampai saat ini masih banyak pengunjung dari dalam maupun luar kota yang memilih untuk menginap (Staycation) di hotel ini.

Tarif: Rp 320.000 - 970.000 permalamnya

Jam Operasional: 24 jam

Lokasi: Jln. Asahan Komp Megaland Blok C 56 – 59

5. Grand Mega Hotel

Terakhir, rekomendasi hotel terbaik di Kota Pematangsiantar adalah Grand Mega Hotel. Hotel yang letaknya berdekatan dengan Alvina Hotel ini juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menginap di waktu liburan kamu.

Grand Mega Hotel juga memiliki fasilitas yang akan membuat kamu tidak ingin pulang jika sudah menginap disini. Diantaranya 56 kamar elegan lengkap dengan AC, wifi, restoran dan berbagai fasilitas nyaman lainnya.

Tentunya kemewahan tersebut dihargai dengan tarif yang tidak kecil. Namun semuanya sebanding dengan fasilitas, layanan dan kelebihan lain yang dimiliki Grand Mega Hotel.

Tarif: Rp 300.000 - 880.000 permalamnya

Jam: Operasional: 24 Jam

Lokasi: Jln Sangnawaluh Mega Land C38-41

Itulah beberapa pilihan hotel terbaik untuk staycation di Kota Pematangsiantar yang cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan destinasi staycation seru kamu! Dengan variasi harga beragam, kamu bisa tentu hotel terbaik di Kota Pematangsiantar yang paling pas untuk menghabiskan akhir pekan bersama para sahabat ataupun keluarga. Happy weekend!

Tag : #wisata pematangsiantar    #pematangsiantar    #daerah    #travel    #explore pematangsiantar    #penginapan pematangsiantar   

Baca Juga