Ilustrasi kamar rumah dengan warna cat lavender

5 Warna Cat Rumah Tren 2022, Nomor 3 yang Jarang Dipakai

Dimas | Rumah | 10-03-2022

PARBOABOA - Memasuki tahun 2022, dimana kondisi pandemi masih kita rasakan. Kegiatan dirumah menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi jumlah penularan virus Covid-19. Kelamaan dirumah membuat kamu bosan? Yuk coba ganti warna cat rumah yang sejuk dan tren saat ini.

Beberapa warna cat rumah minimalis akan memberikan kesan sejuk. Sehingga kesan sejuk akan meningkatkan rasa nyaman dan betah berlama-lama dirumah. Warna hijau sage menjadi pilihan warna cat untuk memberikan kesan sejuk yang banyak dipakai.

Masih bingung memilih warna cat rumah minimalis yang sedang tren di tahun 2022? Berikut rekomendasi warna cat rumah yang bisa kamu cobain.

1. Hijau

Warna hijau memang menjadi salah satu warna cat rumah yang sejuk dan populer untuk hunian minimalis. Faktanya, perusahaan cat mengalami peningkatan penjualan untuk warna hijau.

"Kami sudah mengantisipasi itu menjadi pilihan populer karena melihat peningkatan minat pada nuansa hijau. Warna ringan, netral," kata Amy Donato, Senior Marketing Manager di Glidden, dilansir dari Architectural Digest.

2.Biru

Nuansa Biru akan memberikan kesan hangat dan sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan keluarga atau kamar tidur. Warna biru juga memberikan efek menenangkan dan direleks.

Desainer interior dari Artkin Design & Build, Ardhi Swasono, mengatakan bahwa biru menjadi tren palet cat dinding rumah minimalis 2021 dan merupakan pilihan warna cat rumah yang sejuk.

3. Eathy Color

Mungkin warna Eathy Color jarang didengar dimasyarakat. Padahal warna ini bisa menjadi pilihan warna cat rumah yang memberikan kesan sejuk dan hangat. Menurut Benjamin Moore salah satu perusahaan cat, nuansa Earthy Color masih mendominasi dan cocok untuk jadi pilihan warna rumah yang sejuk.

Warna Eathy Color terhitung natural serta sangat cocok untuk diruang tamu. Belum lagi bisa warna ini di padukan dengan desain interior yang bersentuhan dengan konsep minimalis terbuka, maka akan memberikan nuansa alami dan menyenangkan.

4. Lavender

Salah satu warna yang memberikan kesan sejuk dan rileks adalah warna lavender. Pilih warna lavender yang berbasis biru maka akan memberikan kesan menenangkan alami.

Kamu juga bisa kombinasikan dengan rona putih yang akan menghasilkan aura segar untuk menciptakan kesan sejuk dalam rumah. Warna lavender sangat cocok untuk diterapkan pada dinding kamar tidur.

5. Kuning Muda

Siapa nih yang suka warna kuning muda? Ya, warna favorit sejuta umat ini bisa banget diterapkan untuk cat rumah yang memberikan kesan sejuk. Dilansir dari Nestmaven, warna cat rumah seperti kuning muda akan memberikan nuansa hangat dan menenangkan.

Ruangan dengan nuansa kuning muda akan memberikan kesan santai. Yuk ganti warna cat kamar mu untuk meningkatkan kualitas tidur dan pastinya imun tubuh akan tetap terjaga.

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #warna cat    #tren cat2022   

Baca Juga