Cristiano Ronaldo dirumorkan akan pergi dari Manchester United (Foto: Reuters)

Bursa Transfer: 6 Klub yang Menolak Transfer Cristiano Ronaldo di Musim Panas 2022

Michael | Sepakbola | 01-08-2022

PARBOABOA – Cristiano Ronaldo mempunyai nama besar dan termasuk kategori pemain bintang, tapi ironisnya striker Manchester United ini harus kesulitan mencari klub baru.

Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United sampai tahun 2023. The Red Devils juga punya opsi memperpanjang masa kerjanya setahun lagi.

Tapi, Ronaldi dikabarkan sangat ingin hengkang dari Manchester United musim panas 2022 ini. Sebab, ia kecewa United tidak bermain di Liga Champions.

Ronaldo dikabarkan sudah meminta sang agen yakni Jorge Mendes untuk mencari solusi atas hal tersebut. Namun, sejauh ini ia belum menemukan klub yang bersedia menampungnya.

Padahal ada sejumlah klub top Eropa yang dikaitkan dengannya. Klub-klub itu diklaim menolak peluang untuk merekrutnya. Siapa saja tim top Eropa tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Real Madrid

Nama Real Madrid tentu saja tidak bisa dipisahkan dari Cristiano Ronaldo. Namanya makin melegenda saat membela raksasa La Liga ini.

Dan ketika Ronaldo disebut ingin pergi dari Manchester United, nama Madrid kembali dikait-kaitkan dengan pria Portugal tersebut. Mereka dikabarkan berpeluang merekrut pria 37 tahun tersebut.

Akan tetapi Madrid ternyata menolak untuk mendatangkan Ronaldo. Sebab mereka masih berusaha menuntaskan proyek mereka saat ini.

Proyek yang dimaksud adalah menyingkirkan 'deadwood' alias kayu mati alias beban tim. Barulah setelah itu mereka bisa merekrut superstar lagi.

2. Barcelona

Nama Barcelona juga sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Sebab Blaugrana sekarang memang sedang memiliki proyek baru bersama Xavi.

Proyek itu membutuhkan kehadiran penyerang baru. Cristiano Ronaldo lantas disebut layak mengisi barisan lini serang Blaugrana.

Namun Barcelona tidak mau memakai jasa Ronaldo. Mereka punya nama lain dalam daftar belanjanya.

Pada akhirnya Barcelona merekrut Robert Lewandowski. Ia memang direkrut dengan mahal tapi usianya setidaknya masih lebih muda beberapa tahun ketimbang Ronaldo dan ia bisa lebih cocok dalam skema main ala Xavi.

3. Manchester City

Sebelum ke Manchester United, Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan dengan Manchester City. Kebetulan tim asuhan Josep Guardiola itu memang sedang mencari penyerang baru setelah ditinggal Sergio Aguero.

Ronaldo bahkan disebut hampir merapat ke Etihad pada tahun 2021 lalu. Kepindahannya dikabarkan terhenti di menit-menit akhir.

Namun pada musim panas 2022 ini, The Citizens tidak mau mengalihkan radarnya kepada Ronaldo lagi. Mereka justru memilih mendatangkan dua penyerang lain.

Mereka adalah Erling Haaland dan Julian Alvarez. Ini tentu saja opsi yang sangat masuk akal karena keduanya masih sangat muda dan karier mereka masih panjang.

4. Bayern Munchen

Masuk musim panas 2022 ini, Bayern Munchen disibukkan oleh saga transfer Robert Lewandowski. Ia ingin hengkang dari Allianz Arena.

Pada akhirnya Lewandowski memang pergi dari Bayern. Ia merapat ke Barcelona.

Sebelum Lewandowski pergi, Bayern dikaitkan dengan beberapa pemain. Salah satunya tentu saja Cristiano Ronaldo. Ia dianggap cocok menggantikan pemain asal Polandia tersebut.

Akan tetapi, Sporting Director Bayern yakni Hasan Salihamidzic, membantah bahwa Bayern ingin merekrut ronaldo. Hal itu kemudian ditegaskan oleh pelatih klub The Bavaria tersebut yakni Julian Nagelsmann.

Hal senada juga diutarakan CEO klub tersebut, Oliver Kahn. Ia mengatakan Ronaldo tidak cocok dengan filosofi Bayern.

5. Paris Saint-Germain

PSG jelas langganan main di Liga Champions. Mereka juga punya sumber daya uang tak terbatas.

Jadi wajar jika PSG kemudian dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Jorge Mendes pun disebut sudah menawarkan kliennya pada klub asal Paris tersebut.

Namun PSG ternyata menolak peluang untuk merekrut Ronaldo dari Manchester United. Sebab mereka tidak membutuhkan tenaganya untuk saat ini.

PSG sekarang sudah punya Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Selain itu juga karena faktor gaji.

PSG disebut tidak mau mendatangkan Ronaldo karena gajinya mencapai kisaran 500 ribu pounds per pekan. Les Parisiens sendiri sudah punya beban gaji yang besar, termasuk untuk membayar gaji Mbappe, yang kontraknya baru saja diperpanjang.

6. Chelsea

Chelsea sedang mencari penyerang baru pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya mereka sudah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Tiba-tiba saja muncul kabar bahwa Chelsea ingin menampung Ronaldo. Tapi sosok yang memiliki ide tersebut adalah sang pemilik baru, Todd Boehly.

Kabarnya Todd dan Jorge Mendes sudah menggelar pertemuan. Akan tetapi pada akhirnya Chelsea tidak jadi mendatangkan Ronaldo.

Sebab, kehadiran Ronaldo tidak diinginkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu mengatakan CR7 memang masuk pertimbangan, tapi bukan prioritas utama untuk mengisi lini serang The Blues.

Sumber: Bola.com,Bola.net,Sportskeeda
 

Tag : #bursa transfer    #cristiano ronaldo    #sepakbola    #manchester united    #real madrid    #barcelona    #chelsea    #bayern munchen    #   

Baca Juga