Liverpool FC (Foto: thisisanfield.com)

6 Pemain yang Masih Bisa Dilepas Liverpool Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Berakhir!

Michael | Sepakbola | 01-08-2022

PARBOABOA – Sebelum bursa transfer musim panas 2022 ini ditutup, masih ada beberapa pemain yang bisa dilepas oleh Liverpool.

Musim ini Liverpool aktif bergerak di bursa transfer pemain. Ada beberapa pemain yang mereka lepas secara gratis macam Divock Origi dan Loris Karius.

Lalu ada juga yang mereka jual. Sebut saja Sadio Mane dan Takumi Minamino.

Namun selain kedua pemain itu, Liverpool masih punya beberapa pemain lain yang bisa mereka lepas pada musim panas 2022 ini. Entah itu secara permanen atau dengan pinjaman.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

Leighton Clarkson

Gelandang akademi Liverpool lainnya. Musim lalu ia Leighton Clarkson dipinjamkan ke Blackburn Rovers.

Namun masa peminjamannya dipotong setengah musim. Pemain berusia 20 tahun ini pun akhirnya balik ke Anfield pada Januari 2022 kemarin.

Saat ini juga mustahil baginya untuk menembus tim utama Liverpool. Jadi sebaiknya penggawa Timnas Inggris U-20 ini dipinjamkan saja ke klub lain.

Naby Keita

Naby Keita dibeli dengan mahal oleh Liverpool. Namun ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Sebab ia sering mengalami cedera. Baru pada musim 2021-22 kemarin, Keita mulai sering terbebas dari masalah cedera tersebut.

Tapi kini kontraknya tersisa satu tahun saja. Liverpool mungkin lebih baik melepasnya karena bisa jadi musim depan ia sering cedera lagi.

Penjualannya mungkin juga akan bisa mendapat uang banyak. Sebab ia masih berusia 27 tahun.

Tyler Morton

Tahun lalu ia dipercaya masuk skuat senior Liverpool. Ia pun beberapa kali mendapat peluang bermain di skuat inti The Reds di kompetisi domestik macam FA Cup dan Carabao Cup.

Namun tentu saja ia masih bakal kesulitan bersaing dengan para pemain senior Liverpool. Masuk bangku cadangan saja sulit baginya meski ia pernah dipuji Jurgen Klopp.

Musim ini ia ikut tur pramusim lagi. Namun gelandang bertahan berusia 19 tahun itu akan lebih baik dipinjamkan saja agar bisa mengasah performanya di klub lain musim depan.

Sepp van den Berg

Diyakini bakal jadi Virgil van Dijk berikutnya. Namun ia lebih sering disekolahkan oleh Liverpool.

Musim lalu, ia dipinjamkan ke Preston North End. Ia bermain selama 18 bulan di klub Championship tersebut.

Tampaknya setelah balik ke Anfield bek 20 tahun ini akan dipinjamkan lagi oleh Liverpool. Kabarnya sudah ada beberapa klub dari Bundesliga dan La Liga yang ingin memakai jasanya.

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain pernah tampil menjanjikan usai direkrut dari Arsenal. Namun cedera lutut parah mengubah segalanya.

Chamberlain kesulitan menemukan performa terbaiknya. Ia juga tampak kesulitan beradaptasi dengan sistem Jurgen Klopp.

Chamberlain pun makin terdesak ke bangku cadangan pada musim lalu. Mungkin sudah waktunya ia hengkang ke klub lain. Apalagi kontraknya di Liverpool tersisa setahun saja.

Roberto Firmino

Roberto Firmino adalah salah satu pemain kesayangan publik Anfield. Namun beberapa musim ini performanya tidak lagi seperti dahulu.

Firmino seperti kehilangan magisnya. Sebab, ia memang sering cedera.

Mungkin memang ada baiknya ia dijual saja. Sebab selain sudah berusia 30 tahun, kontraknya di Liverpool tersisa semusim lagi.

Kebetulan sekarang ini Firmino disebut sudah memiliki peminat yakni Juventus. Uangnya bisa dibelikan pemain baru atau ia bisa ditukar tambah dengan pemain lain seperti Adrien Rabiot.

Sumber: Liverpool Echo
 

Tag : #bursa transfer    #liverpool    #sepakbola    #roberto firmino    #naby keita    #liga inggris    #jurgen klopp   

Baca Juga