Carolina Cottage, Tempat Penginapan di Pulau Samosir, Sumatera Utara

6 Penginapan di Pulau Samosir yang Unik dan Instagramable

Wanovy | Travel | 04-01-2022

PARBOABOA - Kabupaten Samosir di Provinsi Sumatera Utara memang mempunyai pesonanya sendiri. Berkunjung ke sana, kamu bisa menikmati pesona bentang alam khas Samosir, lengkap dengan panorama Danau Toba yang luar biasa.

Untuk menuju suatu lokasi, penginapan menjadi salah satu aspek yang paling dibutuhkan setiap orang. Masing-masing wisatawan memberikan requirement yang berbeda-beda.

Misalnya harus ada restauran, wifi, dijemput langsung dari bandara, dekat dengan danau, jauh dari keramaian, dekat dengan pusat kota dan lain sebagainya. Sama hal nya dengan penginapan di Tuktuk, masing-masing penginapan memberikan service yang berbeda-beda.

Saat liburan ke sana, kamu tak perlu mengkhawatirkan soal akomodasi. Samosir kini sudah punya banyak sekali pilihan penginapan.

Berikut ini 6 rekomendasi tempat penginapan di Pulau Samosir nan unik dan Instagramable yang bisa kamu tempati.

1. Carolina Cottage

Hotel satu ini termasuk salah satu penginapan di Pulau Samosir yang banyak difavoritkan oleh para pelancong ketika sedang berada di kawasan Samosir. Hotel Carolina menawarkan banyak akomodasi yang nyaman dan bernuansa tradisional untuk kamu menginap.

Lokasi Carolina Cottage strategis karena dekat dengan Restoran Maruba, Air Terjun Simangande, Museum Batak, dan Pelabuhan Siallagain. Terdapat beberapa tipe kamar yang ditawarkan di Carolina Cottage, berikut daftar harganya.

Fasilitas yang disediakan oleh Carolina Cottage cukup lengkap, mulai dari area parkir kendaraan yang luas, kopi/teh di lobi, restoran, layanan kamar, akses internet wifi, persewaan sepeda dan mobil, jasa laundry, jasa tur, taman, layanan pijat, hingga ruang keluarga.

Info seputar Carolina Cottages bisa dilihat pada website ini www.carolina-cottages.com. Info detail di : Phone: +62 625 451210 / +62 625 451100 atau bisa juga melalui hp +62 812 65000 422 (WA available)

2. Samosir Cottage

Tempat penginapan di Pulau Samosir yang berikutnya adalah Samosir Cottage. Dengan menginap di Samosir Cottage, kamu bisa memperoleh akses yang dekat menuju sejumlah tempat wisata andalan di Samosir seperti Restoran Maruba, Makam Tua Raja Sidabutar, hingga Air Terjun Simangande.

Di Samosir Cottage menyediakan 3 tipe kamar, antara lain Deluxe Room dengan rate Rp 650 ribu per malam, Superior Room Rp 660 ribu per malam, dan paling mahal tipe Suite Room seharga Rp 790 ribu per malam.

Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis (free breakfast). Tiap kamar juga sudah dilengkapi TV kabel, meja, kamar mandi dalam dengan shower, dan hairdryer. Dan juga hotel yang satu ini sangat Instagramable, cocok untuk kebutuhan feed IG kamu.

Di hotel ini juga menyediakan area parkir, kafe, restoran, layanan kamar, wifi, keamanan 24 jam, kolam renang outdoor, layanan pijat, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Alamat: Jl. Lingkar Tuk Tuk , Pulau Samosir, Tuktuk Siadong, Danau Toba, 22395

Nomor telepon: (0625) 451170

3. Saulina Resort

Saulina Resort terletak di Jalan Aek Rangat, Pangururan. Letaknya tak jauh dari jembatan penyeberangan ke Pulau Samosir. Harga menginap di sana mulai dari Rp 300.000–Rp 600.000 per malam.

Tempat wisata yang terletak di sekitar penginapan adalah Aek Rangat Pangururan, Menara Pandang Tele, Geopark Kaldera Toba, Sianjur Mula-mula, dan Desa Wisata Bagot.

4. Tabo Cottage

Jika kamu mendambakan penginapan yang nuansanya unik dan juga romantic plus Instagramable untuk berlibur bersama pasangan, maka Tabo Cottages bisa menjadi alternatif.

Penginapan di Pulau Samosir yang terletak di kawasan wisata Danau Toba ini memadukan nuansa modern dan tradisional Batak.

Selain menawarkan keindahan Danau Toba tepat di hadapan kamu, Tabo Cottages juga menyediakan fasilitas kamar mandi dalam lengkap dengan amenities, kolam renang outdoor, akses internet gratis, restoran, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Alamat: Tuk-tuk, Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, 22395 Indonesia

Nomor telepon: (0625) 451318

5. Hotel Dainang

Di Pangururan, ada Hotel Dainang yang terletak di Jalan Putri Lopian. Hotel ini punya fasilitas yang cukup lengkap. Ada restoran, room service, gratis sarapan, tempat parkir luas, Wifi, dan ramah anak. Harga menginap di sana sekitar Rp 200.000–Rp 450.000.

Tempat wisata yang ada di sekitarnya adalah Aek Rangat Pangururan, Geopark Kaldera Toba, Sianjur Mula-mula, dan Desa Wisata Bagot. 4. JTS Hotel JTS Hotel terletak di Jalan Sosor Manik, Parbaba.

Lokasi hotelnya tepat di pinggiran Danau Toba, sehingga kamu bisa dengan leluasa menikmati pemandangan indah sekaligus kawasan pantai pinggir danau yang cantik dan Instagramable.

Hotel ini cocok dijadikan akomodasi saat liburan bersama keluarga karena fasilitasnya yang lengkap. Selain itu, letaknya yang dekat dengan pantai akan memudahkan kamu jika ingin bermain bersama anak-anak.

Ada beberapa jenis kamar yang tersedia di sana, di antaranya adalah Executive Beach Room, Executive Room, Deluxe Room, dan Superior Room.

Fasilitas masing-masing kamar berbeda, tapi rata-rata tiap kamar memiliki penyejuk udara, air panas, dan televisi. Khusus kamar Executive Beach Room memiliki pemandangan langsung ke pantai.

Hotel ini juga memiliki fasilitas meeting room dan kafe serta restoran. Harga menginap di sana mulai dari Rp 450.000 per malam, tergantung jenis kamar yang dipilih.

Kamu bisa menjelajahi pantai-pantai indah Samosir yang terletak tak jauh dari penginapan. Seperti Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, dan Pantai Batu Hoda.

6. Samosir Villa Resort

Bagi kamu yang membutuhkan penginapan yang ada kolam renangnya, Samosir Villa Resort mungkin bisa dipertimbangkan. Penginapan satu ini menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Yang pertama ada kamar tipe Deluxe Room seharga Rp 660 ribu per malam, lalu ada Suite Room yang biaya sewanya Rp 850 ribu per malam, VIP Room Rp 920 ribu per malam, Family Room Rp 1,7 juta per malam, dan paling mahal tipe President Suite Room seharga Rp 1,95 juta per malam.

Seluruh kamar tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan akses wifi gratis. Tiap kamar sudah dilengkapi bathtub, kamar mandi pribadi, TV kabel, meja, dapur kecil, kulkas, dan shower.

Selain itu, Samosir Villa Resort pun dilengkapi resepsionis dan keamanan 24 jam, AC, area parkir, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, layanan pijat, kano, tenis meja, hingga fasilitas rapat.

Nah, itulah 6 rekomendasi tempat penginapan di Pulau Samosir yang unik dan Instagramable yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin bermalam di Samosir. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Tag : #wisata samosir    #penginapan    #hotel   

Baca Juga