Ilustrasi Aplikasi Transfer Uang (Foto:Parboaboa/Silvia)

7 Aplikasi Transfer Uang Tercepat dan Mudah Digunakan

Ester | Teknologi | 29-10-2022

PARBOABOA – Di zaman yang semakin canggih, ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi, salah satunya adalah mengirim atau transfer uang.

Mengirim uang adalah salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan banyak orang saat ini. Namun, akan sangat melelahkan jika menunggu orang-orang mengantri mengirim/mengambil uang di dalam atm.

Untuk itu, banyak orang menciptakan aplikasi yang mempermudah mengirim uang hanya dengan mengandalkan ponsel. Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi transfer uang tercepat dan terbaik yang wajib kamu coba dalam mempermudah proses mengirim uang.

1. Flip

Aplikasi transfer uang lewat hp pertama yang wajib kamu coba gunakan adalah Flip. Aplikasi Flip adalah aplikasi yang menawarkan transer uang ke 14 bank terdaftar di Indonesia secara gratis.

Cara mengirim uang di dalam aplikasi ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memasukkan rekening tujuan kamu dan rekenang kamu lalu masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer. Selanjutnya, uang yang kamu kirimkan akan langsung terkirim ke rekening tujuan kamu.

2. Ovo

Aplikasi transfer uang tercepat yang paling terkenal saat ini adalah Ovo. Aplikasi satu ini sering diandalkan untuk mengirim uang kemana saja, baik nomor rekening atau pun membayar tagihan.

Dulunya, aplikasi ini dapat mengirim uang tanpa biaya administrasi atau gratis. Namun seiring berjalan waktu, Ovo mulai memberikan biaya administrasi saat melakukan pengiriman. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena biaya administrasi yang diberikan Ovo sangat terjangku dibandingkan dengan kamu menggunakan mobile banking atau ATM.

3. Dana

Aplikasi transfer terbaik selanjutnya adalah Dana. Dana merupakan salah satu aplikasi dapat mengirim uang dengan aman karena sudah terdaftar di dalam OJK. Aplikasi ini juga dapat membayar tagihan dan sering disebut sebagai dompet digital.

Namun untuk mengirim uang melalui dana, kamu harus memverifikasi aplikasi kamu terlebih dahulu dengan memfoto KTP dan dokumen lainnya. Meski demikian, jika kamu sudah memverifikasi kamu juga dapat mengambil uang dari Dana dengan mencarikannya melalui Alfamart.

4. Link Aja

Aplikasi transfer uang gratis yang saat ini tengah naik daun adalah Link aja. Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai dompet digital atau pun alat mengirim uang secara online dengan mudah dan cepat.

Di dalam Link Aja pun kamu dapat menemukan banyak fitur lengkap yang dapat membantu kamu dalam melakukan proses transfer uang semakin cepat, jika kamu sudah memverifikasi dan meng-upgrade akun kamu agar menjadi versi premium.

5. Go Pay

Go Pay adalah salah satu fitur dalam aplikasi Gojek yang dapat dimanfaatkan untuk mengirim uang. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, tentu kamu perlu mengundung aplikasi Gojek dan memiliki akunnya terlebih dahulu.

Jika kamu sudah mengunduh aplikasi Gojek, selanjutnya kamu dapat melakukan verifikasi aplikasi atau upgrade agar kamu dapat melakukan transaski ke bank lain. Proses verifikasi di dalam aplikasi ini juga tergolong mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan foto dan mengisi kuisoner yang ada di dalam aplikasi.

6. Jenius

Jenius merupakan salah satu aplikasi transfer terbaik saat ini yang dikelola oleh Bank BTPN. Aplikasi ini dapat memberikan gratis transfer sesama aplikasi Jenius maupun aplikasi e-wallet.

Selain itu, kamu juga akan digratiskan biaya admin saat pertama kali mengirim melalui Jenius ini. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Kamu hanya tinggal memasukkan nomor rekening tujuan dan nominal, lalu uang akan segera dikirim. Bahkan kamu juga dapat memasukkan note di dalamnya.

7. Paypal

Paypal adalah salah satu aplikasi transfer uang yang sudah sangat terkenal di banyak negara. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengirim uang ke luar negeri sekalipun.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu membuat akun terlebih dahulu dengan menghubungkan email aktif kamu dan menggunakan kartu debit yang kamu punya. Selanjutnya, akun kamu dapat langsung digunakan untuk mengirim uang. Uniknya, aplikasi ini akan membebankan biaya administrasi ke penerima uang, jadi saldo kamu tidak akan terpotong olehnya.

Tag : #aplikas    #uang    #teknologi    #transfer    #bank    #dana    #jenius    #gopay   

Baca Juga