Ilustrasi aplikasi video call gratis

7 Aplikasi Video Call Gratis Paling Mudah Digunakan

Wanovy | Teknologi | 28-02-2022

PARBOABOA - Aplikasi video call gratis semakin banyak dicari di era yang serba canggih ini. Biar nggak usah ribet telepon atau SMS, kamu akan lebih mudah untuk melakukan panggilan video dengan aplikasi ini.

Aplikasi yang wajib ada di smartphone ini bisa membuat komunikasi kamu dengan teman jadi makin interaktif. Apalagi, situasi pandemic Covid-19 yang bikin kamu jadi sulit untuk melepas kangen dengan orang tercinta.

Saat ini juga sudah ada banyak sekali aplikasi video call gratis untuk pribadi maupun aplikasi video call random gratis yang bisa kamu gunakan untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang dari luar negeri.

Penasaran apa saja aplikasi video call gratis untuk HP? Berikut Parboaboa siapkan aplikasi video call gratis dan aplikasi video call random gratis yang bisa kamu coba. Check it out!

1. WhatsApp

Untuk segi kestabilan fitur video call, WhatsApp menjadi salah satu jawaranya. Aplikasi ini menawarkan panggilan video yang ringan, cepat, dan mudah digunakan.

Jika pada awalnya panggilan video hanya bisa dilakukan dengan seorang pengguna, kini WhatsApp juga menyediakan opsi untuk melakukan group video call yang bisa menampung hingga 50 orang, loh!

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi video call gratis Whatsapp ini di laptop dengan WhatsApp Web. Tapi, kamu akan membutuhkan emulator untuk menjalankannya ya.

2. Skype

Aplikasi besutan Microsoft ini sangat populer di ranah aplikasi video call gratis karena punya kualitas gambar dan suara yang memuaskan. Tak hanya untuk video call, Skype juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan di dalamnya termasuk berkirim pesan, emoticon, pesan suara hingga pesan video. Skype juga tidak membatasi video panggilan yang kamu lakukan.

3. Line

Line adalah salah satu aplikasi untuk berkomunikasi populer di Indonesia, di mana banyak yang memanfaatkan aplikasi berkirim pesan ini.

Nah, walaupun fungsi utamanya untuk berkirim pesan, Line juga ada fitur didalamnya berupa video call. Kamu juga bisa melakukan grup panggilan video yang ada anggota dalam grup tersebut.

Selain itu, Line juga bisa mencari kontak secara otomatis, selain itu, aplikasi video call gratis yang satu ini juga bisa mengirim gambar, gif hingga suatu aplikasi.

4. Facebook Messenger

Aplikasi video call gratis yang berikutnya ini adalah salah satu alternatif terbaik jika kamu ingin tetap berkomunikasi dengan teman Facebook tanpa membuka aplikasi atau situs Facebook.

Keunggulan aplikasi ini adalah menyediakan fitur filter dan stiker lucu seperti Line. Selain itu, keunggulan lainnya adalah aplikasi ini memiliki user interface yang sederhana dan ukurannya ringan.

5. Google Duo

Google Duo merupakan aplikasi video call gratis yang dikembangkan oleh Google. Banyak orang terkesima dengan kualitas audio maupun video yang ditawarkan.

Google Duo menawarkan antarmuka yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini pun juga tersedia lintas platform, baik Android, iOS, hingga PC.

Karena punya koneksi internet yang stabil, Google Duo cocok masuk deretan aplikasi video call untuk sinyal lemah yang bisa menampung hingga 7 pengguna.

6. OmeTV

Berikutnya ini adalah aplikasi video call random gratis yang cukup populer. Aplikasi video chat ini bisa didownload secara gratis lewat Google Play.

Pengguna bisa melakukan panggilan video dan chat random video dengan orang asing. Ome TV sudah ada sejak beberapa tahun lalu, tetapi akhir-akhir ini banyak para creator Youtube yang mempopulerkan aplikasi ini.

Aplikasi ini digunakan oleh orang-orang dari berbagai negara, sehingga kamu bisa menemukan teman-teman baru dari berbagai negara.

7. HOLLA

HOLLA menjadi rekomendasi aplikasi random video call gratis yang bisa kamu coba. HOLLA Live Random Video Chat memiliki fitur seperti chat, kirim foto dan juga video antar pengguna.

Cara pengunaannya cukup mudah terutama bagi pengguna baru, caranya cukup geser ke kanan dan kiri untuk melakukan video call.

Itulah beberapa aplikasi video call gratis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi    #video call    #whatsapp    #line    #ometv   

Baca Juga