7 Fakta menarik kekalahan Manchester United atas Manchester City (Foto: Reuters/Carl Recine)

7 Fakta Menarik Kekalahan Manchester United Atas Manchester City

Michael | Sepakbola | 07-03-2022

Parboaboa.com – Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-4 saat menghadapi tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022). Berikut fakta menarik dari pertandingan Derby Manchester tersebut.

Manchester United tidak mampu mengimbangi permainan Manchester City  dalam 90 menit pertandingan berlangsung. Meski sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, United tidak bisa memberikan perlawanan yang seimbang ketika mereka kembali di bobol oleh gol-gol City.

Kekalahan itu tentu bakal menyulitkan The Red Devils dalam perebutan tiker menuju Liga Champions musim depan.

Berikut fakta menarik usai Manchester United kalah dari Manchester City dalam Derby Manchester:

1. Sejak Pep Guardiola melatih Manchester City. The Citizens meraih 512 poin di Liga Inggris. Jumlah tersebut adalah catatan terbanyak dibanding tim-tim lain, bahkan unggul 109 poin atas Manchester United dalam periode tersebut.

2. Manchester City sukses mengalahkan Manchester United kandang-tandang di musim yang sama untuk kelima kalinya. Sebelumnya, Manchester City sukses melakukan hal tersebut pada musim 2007/2008, 2011/2012, 2013/2014, dan 2018/2019.

3. Catatan Manchester United di bawah Ralf Rangnick sebenarnya tidak terlalu buruk. Manchester United baru menelan dua kekalahan dari 14 pertandingan di bawah asuhan Ralf Rangnick. 12 pertandingan lainnya berakhir dengan tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

4. Kevin De Bruyne mencatat 37 gol dan 52 assist dalam 100 penampilan pertandingan kandang di Liga Inggris.

5. Meski The Red Devils kalah, Jadon Sancho saat ini dalam performa yang gemilang. Ia mampu mencetak dua gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, ia hanya mencatat satu gol dari 18 penampilan.

6. Riyad Mahrez sudah menorehkan 21 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi musim ini. Hanya Mohamed Salah (27 gol) satu-satunya pemain Liga Inggris yang mencetak gol lebih banyak dibanding dirinya.

7. Dalam perjalanan kariernya, Guardiola sudah 11 kali mengalahkan Manchester United. Jumlah kemenangan ini hanya kalah dari kemenangan atas Arsenal (17) dan Burnley (11).

Manchester United saat ini berada di posisi kelima dengan koleksi 47 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

Situasi semakin sulit bagi Manchester United dikarenakan Arsenal masih punya sisa tiga pertandingan lebih banyak dibandingkan The Red Devils.

Tag : #manchester city    #manchester united    #liga inggris    #kevin de bruyne    #jadon sancho    #pep guardiola    #ralf rangnick   

Baca Juga