Jembatan terseram di dunia (Foto: Flickr/Angela)

7 Jembatan Terseram di Dunia dengan Cerita Mistis Dibaliknya

Wulan | Internasional | 17-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Selain rumah kosong, jembatan juga bisa jadi tempat yang menakutkan bagi semua orang karena terkenal dengan keangkerannya.

Bayangkan saja jika kamu sedang pergi bersama keluarga menggunakan kendaraan dan melintasi sebuah jembatan di lokasi yang terpencil. Saat melewatinya, tiba-tiba saja mendengar suara jeritan dari seorang wanita atau suara bayi menangis yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Sontak, kamu akan langsung keluar dari kendaraanmu untuk mencari sumber suara tersebut. Namun, kamu tidak menemukan apapun sampai pada akhirnya kamu mennyadari bahwa sedang berada ditengah jembatan yang sepi dan jauh dari keramaian.

Tidak sedikit dari kita yang meyakini bahwa jembatan adalah salah satu tempat tinggal makhluk tak kasat mata. Karena kita tak pernah tahu cerita dibalik pembuatannya dan kejadian yang pernah terjadi ditempat tersebut.

Beragam tindak kekerasan seperti pembunuhan, bunuh diri, dan lompat dari jembatan mungkin adalah sedikit dari banyaknya kejadian mengerikan yang luput dari perhatian banyak orang.

Di dunia ini, ada sejumlah jembatan yang menyimpan kisah misteri di kalangan warga sekitar. Berikut 7 diantaranya, seperti yang sudah dirangkum Parboaboa pada Jumat (17/6/2022).

1. Clinton Road Bridge (New Jersey)

Berdasarkan cerita yang ada, beberapa tahun silam terdapat seorang anak laki-laki yang tenggelam di dekat jembatan ini. Semenjak tragedi tersebut, cerita tentang hantu anak laki-laki di area jembatan ini pun tersebar. Apabila seseorang melempar koin di jembatan ini, konon katanya koin itu akan kembali kepada pemiliknya atau ketika orang tersebut melewati jembatan itu lagi, ia akan bertemu dengan koin yang sama. Untuk mereka yang bernasip sial, mereka akan bertemu anak laki-laki yang sedang marah di jembatan ini

2. Brooklyn Bridge (New York)

Siapa yang menyangka, jika dibalik besar dan mewahnya jembatan suspensi ini terdapat cerita mistis yang mengerikan. Jembatan Brooklyn merupakan jembatan tertua yang ada di Amerika. Semenjak pertama kali dibangun, ada sekitar 27 pekerja yang terbunuh dalam masa pembangunannya. Jembatan yang menjadi penghubung menuju ke New York City ini juga terkenal sering menjadi tempat untuk bunuh diri.

3. Danville Bridge (Indiana)

Selanjutnya, jembatan terseram di dunia adalah Danville Bridge. Mengapa begitu? Karena ketika dalam masa pembangunannya, seorang pria bernama Dan Jones yang bekerja sebagai konstruktor mengalami kecelakaan sampai menyebabkan dirinya jatuh dan masuk kedalam campuran semen. Berdasarkan cerita warga setempat, banyak orang yang sering mendengar suara terikan minta tolong dan suara palu yang menghentam jembatan tersebut.

4. The Overtoun Bridge (Skotlandia)

Jembatan ini disebut juga The Dog Suicide Bridge karena pada tahun 1950-1960 yang lalu ada puluhan hingga ratusan anjing bunuh diri dari ketinggian 15 meter ke dalam jurang. Beberapa laporan lokal juga menunjukkan ada sekitar 600 anjing lompat dari jembatan, meskipun sebagian besar anjing tesebut bisa diselamat. Kejadian tragis terakhir dijembatan ini terjadi pada tahun 1994, dimana seorang pria melompat bersama dengan bayinya hingga meninggal. Hingga saat ini, penyebab kejadian-kejadian tragis dan aneh yang terjadi di jembatan The Overtoun belum diketahui.

5. Egypt Road Bridge (Ohio)

Cerita misteri jembatan angker di dunia yang selanjutnya berasal dari Ohio, Amerika Serikat. Dikisahkan dahulu pernah ada seorang bayi yang jatuh dari jembatan ini dan tenggelam di sungai yang berada di bawah jembatan. Nyawa bayi tersebut tidak dapat diselamatkan. Karena kejadian tersebut, masyarakat setempat sering mendengar suara tangisan bayi dan menyebut jembatan ini sebagai jembatan tangisan bayi (The Cry Baby Bridge). Selanjutnya pada tahun 2010, seorang wanita dibakar secara brutal di jembatan ini. Semenjak saat itu juuga hantu yang berwujud wanita selalu menunjukkan diri agar mengganggu mereka yang melewati jembatan ini.

6. Emily’s Bridge (Vermont)

Sebuah jembatan yang berada di Stowe, Vermont, AS ini menjadi saksi bisu kematian tragis seorang wanita bernama Emily. Berdasarkan cerita yang ada, wanita tersebut menjalin hubungan dengan seorang pria, namun orang tua Emily tidak merestui hubungan tersebut. Kemudian, Emily dan kekasihnya sepakat untuk kawin lari dan berjanji bertemu di sebuah jembatan kayu. Sayangnya, kekasih Emily tidak pernah datang ke jembatan itu.

Hati Emily hancur dan ia memutuskan untuk gantung diri di jembatan tersebut. Dari cerita masyarakat setempat, mereka sering didatangi sosok wanita berpakaian putih yang nampak melayang di lokasi pintu masuk Emily's Bridge. Selain itu, masyarakat yang melintas di daerah ini juga sering mendengar suara tertawa, jeritan, langkah kaki, dan tali berderit.

7. Grant Park Bridge (South Milwaukee)

Grant park adalah sebuah taman yang menunjukkan pemandang indah dan mempesona. Namun, siapa sangka ditempat ini terdapat jembatan angker karena sudah menelan banyak korban jiwa. Sebelum memasuki taman, sebuah ukiran kayu yang bertuliskan “Masuklah ke hutan dan lihatlah bayangan alam”. Di jembatan ini sudah banyak pengunjung yang datang namun tidak kembali lagi karena melakukan bunuh diri. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, mereka sering mendengar suara jeritan yang berasal dari dalam hutan. Oleh karena itu, jembatan ini dijuluki sebagai jembatan angker di sekitar lokasi tersebut.

Tag : #terseram    #jembatan terseram di dunia    #internasional    #clinton road bridge    #brooklyn bridge    #danville bridge   

Baca Juga