Ilustrasi. AI specialist jadi salah satu pekerjaan paling banyak dicari dalam lima tahun ke depan. (iStock/agrobacter)

7 Pekerjaan Terbanyak yang Akan dicari Orang Lima Tahun Kedepan

Martha | Ekonomi | 10-12-2021

PARBOABOA – Dari tahun ke tahun pasti banyak orang yang akan mencari pekerjaan. Di zaman sekarang pergerakan dunia kerja terbilang sangat dinamis, dunia kerja juga terus mengikuti pembaruan yang saat ini berdampingan dengan perkembangan teknologi.

Jenis dan profesi pekerjaan juga semakin beragam. Setidaknya akan ada 7 pekerjaan yang akan naik daun di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun kedepan karena bersamaan dengan pertumbuhan teknologi digital yang cukup pesat.

Berikut daftar pekerjaan terbanyak yang akan di cari orang serta estimasi besaran gaji yang akan didapat dalam satu tahun.

1. Data Analysts and Scientists

Data analysts adalah mengelola data dan untuk menyajikan data yang tersedia, sedangkan Scientists bertugas mengumpulkan untuk mendapatkan data dan nantinya akan menjadi bahan untuk dianalisis.

2. Analis keamanan Informasi

Analisis keamanan informasi (Information Security Analyst) bertugas untuk memantau data dan informasi dalam suatu perusahaan yang menggunakan perangkat lunak, seperti firewall dan program enskripsi data.

3. Spesialis Al and Machine Learning

Pekerjaan ini yang bertugas untuk memprogram sebuah mesin atau komputer yang dapat melakukan pekerjaan seperti manusia, bahkan bisa jadi lebih baik dari hasil pekerjaan manusia.

4. Big data Specialist

Pekerjaan selanjutnya adalan Big data Specialist dimana dalam perkejaan ini kita harus bisa mengelola data dalam jumlah yang besar dan tumbuh secara eksponensial seiring berjalannya waktu.

5. Process automation specialist

Dalam pekerjaan ini kalian harus membutuhkan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Karena profesi ini berkaitan dengan pemeliharaan fasilitas atau alat kerja. Dan orang yang bekerja dalam bidang ini harus mengembangkan teknologi suatu sistem yang sifatnya bisa dilakukan berulang, namun tidak dengan cara yang manual.

6. Spesialis Internet of Thing

Pekerjaan ini memerlukan pekerja yang kompeten karena dibutuhkan untuk merancang dan membuat alat-alat yang berkoneksi dan beroprasi dengan jaringan internet.

7. Pengembangan software dan aplikasi

Gadget dan laptop telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat masa kini, karena zaman sekarang sangat membutuhkan itu seperti untuk mengerjakan pekerjaan, sekolah dan banyak kegiatan online lainnya. Jadi lulusan yang ahli untuk mengembangkan perangkat lunak semakin dibutuhkan.

Tag : #pekerjaan    #pekerjaan paling banyak di cari orang    #pekerjaan dimasa mendatang   

Baca Juga