Skuad Chelsea FC (Foto: Twitter/@tsilva3)

7 Pemain Incaran Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Michael | Sepakbola | 29-06-2022

PARBOABOA – Chelsea diyakini bakal bergerak agresif di bursa transfer. Berikut pemain-pemain yang menjadi incaran The Blues, termasuk Cristiano Ronaldo hingga Neymar.

Chelsea mengalami perubahan hebat musim lalu seiring terjadi pergantian kepemilikian. Todd Boehly sebagai pemilik baru pun diyakini akan mencoba memuaskan pendukung dengan menyediakan dana besar di bursa transfer musim panas 2022.

Berikut nama-nama pemain yang menjadi incaran Chelsea di bursa transfer kali ini:

Declan Rice

Nama Declan Rice sudah mencuri perhatian ketika tampil luar biasa di Euro 2020 tahun lalu. Kini, Chelsea kembali berupaya merekrut gelandang West Ham tersebut.

Namun West Ham sejauh ini menyatakan Declan Rice tidak dijual. Hal ini yang akan membuat perjuangan The Blues merekrut Declan Rice menjadi berat.

Jules Kounde

Bek Sevilla, Jules Kounde jadi salah satu nama yang juga diincar untuk mengatasi permasalahan di lini belakang.

Kounde masih berusia 23 tahun dan bisa masuk dalam proyek jangka panjang Chelsea bersama sejumlah pemain muda yang mereka miliki seperti Reece James dan Mason Mount.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele sejauh ini masih belum memberikan jawaban terkait masa depannya di dunia sepak bola. Bila Dembele memutuskan tak mau lagi bermain di Barcelona, Chelsea bisa untung besar karena mereka tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk merekrut Dembele.

Akan tetapi, Dembele mempunyai satu masalah yang kerap menghantui karier sepak bolanya. Pemain asal Prancis ini rentan cedera.

Neymar

Neymar yang masih berstatus sebagai pemain termahal di dunia dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain.

Bila PSG mau menurunkan banderol harga Neymar, bukan mustahil Chelsea berminat mendatangkan bintang asal Brasil tersebut.

Neymar baru berusia 30 tahun dan punya kemampuan mengubah hasil pertandingan dengan aksi-aksi individu yang ia tunjukkan.

Raheem Sterling

Nama lain yang mengejutkan adalah Raheem Sterling. Sterling punya karier bagus di Manchester City namun ia terkadang terkena kebijakan rotasi yang membuat menit bermainnya terbatas.

Bila merekrut Sterling, Chelsea bakal punya pemain yang sudah punya banyak pengalaman di Liga Inggris.

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt saat ini baru berusia 22 tahun dan jelas jadi salah satu buruan penting di Eropa. Setelah bersinar bersama Ajax, De Ligt juga sudah menempat pengalaman di Juventus bersama bek veteran macam Leandro Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Bila De Ligt ingin mencoba petualangan baru, Chelsea bisa jadi pilihan tepat. The Blues pun butuh bek baru seiring kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Untuk bisa menyakinkan Juventus, Chelsea bisa saja memasukkan nama Timo Werner dalam proposal penawaran.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah memberikan sinyal bertahan di Manchester United namun pertemuan agen Jorge Mendes dan kubu Chelsea membuka kemungkinan lain.

Chelsea punya hal yang tak dimiliki Manchester United saat ini yaitu tiket Liga Champions. Hal tersebut bisa menjadi penggoda bagi Ronaldo untuk hengkang ke Stamford Bridge.
 

Tag : #bursa transfer    #chelsea    #sepakbola    #cristiano ronaldo    #neymar    #liga inggris    #declan rice    #matthijs de ligt    #raheem sterling   

Baca Juga