7 Pemain yang Merana Setelah Hengkang dari Manchester United: Semua Rentan Cedera!

Michael | Sepakbola | 30-03-2023

Kontrak Paul Pogba dengan MU berakhir pada musim panas 2022, kemudian ia kembali bergabung dengan Juventus. Namun, Pogba mengalami kesulitan setelah pindah dari MU, ia hanya tampil dua kali untuk Juventus karena mengalami cedera lutut dan otot. (Foto: Instagram/@paulpogba)

PARBOABOA – Manchester United (MU) sering kali mendatangkan pemain baru di bursa transfer untuk menjaga skuadnya tetap kompetitif, namun tidak semua pemain yang meninggalkan klub tersebut bisa sukses setelah hengkang dari Old Trafford.

Erik Ten Hag, manajer MU, melakukan sejumlah pembelian pemain seperti Christian Eriksen, Casemiro, dan Lisandro Martinez, serta meminjam Wout Weghorst dari Burnley, selain itu, ia juga melepas beberapa pemain di musim panas 2022 yang tidak masuk dalam rencana sang manajer.

Kebiasaan MU untuk melepas pemainnya ke klub lain selama bertahun-tahun memang telah terjadi, namun perpindahan pemain tersebut tidak selalu membawa kesuksesan.

Berikut adalah tujuh pemain MU yang mengalami kesulitan sejak keluar dari Old Trafford:

Paul Pogba

Kontrak Paul Pogba dengan MU berakhir pada musim panas 2022, kemudian ia kembali bergabung dengan Juventus.

Namun, Pogba mengalami kesulitan setelah pindah dari MU, ia hanya tampil dua kali untuk Juventus karena mengalami cedera lutut dan otot.

Saat ini, Pogba kembali absen membela Juventus karena cedera, namun belum diketahui berapa lama ia akan kembali merumput.

Edinson Cavani

Edinson Cavani, yang juga meninggalkan MU pada musim panas 2022, bergabung dengan Valencia dengan status bebas transfer.

Namun, kiprahnya di Valencia tidak berjalan mulus karena ia hanya bisa tampil 18 kali di semua kompetisi musim ini karena mengalami cedera.

Meskipun Cavani mencetak tujuh gol di Spanyol, Valencia saat ini sedang menjalani musim yang buruk.

Jesse Lingard

Jesse Lingard hanya memainkan 16 pertandingan Premier League selama dua musim terakhirnya di MU dan pindah ketika kontraknya habis pada musim panas lalu.

Lingard menandatangani kontrak dengan Nottingham Forest, namun transfernya ke City Ground tidak berjalan sesuai rencana karena ia belum mencetak satu gol pun di Premier League untuk Forest.

Kontraknya akan habis di musim panas ini dan ia akan kesulitan menemukan klub baru jika penampilannya tidak segera meningkat.

James Garner

James Garner tampil luar biasa saat dipinjamkan ke Nottingham pada musim 2021/2022 dan berhasil membantu Forest meraih promosi ke Premier League.

Meski begitu, ia memutuskan meninggalkan MU pada musim panas 2022 dan bergabung dengan Everton secara permanen. Cedera membatasi penampilannya sehingga ia hanya bermain tujuh kali pada musim ini, namun kondisinya sudah pulih dan ia hanya duduk di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Daniel James

Daniel James tidak dibutuhkan setelah Cristiano Ronaldo kembali ke MU pada Agustus 2021, dan kemudian ia bergabung dengan Leeds United.

James bermain secara reguler untuk Leeds pada musim lalu, namun dipinjamkan ke Fulham pada musim panas 2022.

Ia hanya tampil 16 kali untuk Fulham dan mayoritas berasal dari bangku cadangan. Kini masa depannya tidak jelas dan berpeluang dipinjamkan lagi pada musim depan.

Ander Herrera

Setelah bergabung dengan PSG pada musim panas 2019, Ander Herrera tidak berhasil menunjukkan performa yang konsisten dan hanya memainkan 58 pertandingan liga selama tiga tahun di klub tersebut. Kini, Herrera sudah kembali ke Athletic Bilbao, namun ia baru tampil 11 kali untuk klub Spanyol tersebut karena diganggu serangkaian cedera.

Ashley Fletcher

Ashley Fletcher menolak kontrak baru dengan MU pada tahun 2006, dan kemudian bergabung dengan West Ham, namun hanya bertahan selama semusim di sana.

Saat ini, ia bermain di Wigan dengan status pinjaman dari Watford, namun ia baru mencetak dua gol dari 22 pertandingan untuk Wigan.

Editor : Michael

Tag : #manchester united    #liga inggris    #sepakbola    #paul pogba    #edinson cavani    #ander herrera    #daniel james    #jesse lingard   

BACA JUGA