Beachy Head / Sumber: Pixabay

7 Tempat Wisata Terkenal di Dunia

Martha | Travel | 08-01-2022

PARBOABOA – Saat kita berwisata kesuatu tempat pastinya yang dikunjungi pertama kali adalah destinasi wisata yang ikon dan terkenal di negara tersebut.

Tempat yang ikonik umumnya menjadi tujuan wisata terutama para turis, terlebih lagi bagi mereka yang kali pertama datang kenegara tersebut. Dari lokasi itu para turis dapat belajar dan melihat langsung keindahan alam yang sudah diciptakan Tuhan.

Berikut daftar destinasi wisata paling populer di dunia.

1. Aogashima Volcano, Jepang

Gunung sangat pantas dijuluki sebagai surga tersembunyi salah satunya Aogashima Volcano ini terletak di Pulau Augashima yang menjadi salah satu bagian Pulau Izu, untuk sampai ke Pulau Aogashima ini kalian bisa menggunakan kapal feri dari Tokyo jaraknya sekitar 300 meter.

Pulau ini masih terbilang hijau, bersih, dan memliki kawah gunung berapi yang masih aktif, meskipun demikian tempat ini memiliki penduduk sekitar 200, dan yang uniknya penduduk disana jauh sekali dengan dunia modern.

2. Beachy Head, Inggris

Tempat wisata terindah selanjutnya terletak di kawasan Sussex Timur, Inggris. Tempat wisata alam ini berupa tebing kapur putih dengan ketinggian mencapai 165 meter di atas permukaan laut.

Tebing ini tertutupi oleh padang rumput hijau dan di bawahnya terhampar birunya laut, membuat pemandangan tebing yang satu ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

3. Machu Picchu, Peru

Tempat yang indah selanjutnya adalah Machu Picchu di Peru. Lokasi wisata ini merupakan tempat reruntuhan suku Inca, yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut.

4. Salar de Uyuni, Bolivia

Selanjutnya ada Salar de Uyuni yang tak kalah indah. Tempat wisata terindah di dunia yang ada di Bolivia ini merupakan gurun garam terbesar di dunia. Luasnya mencapai 10.582 km persegi.

Melakukan kegiatan fotografi di tempat ini akan sangat menyenangkan. Kamu akan merasakan sensasi seolah-olah berada di atas awan.

5. Sa Pa, Vietnam

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan yang indah, Sa Pa yang ada di Vietnam juga tak kalah jauh dengan tempat wisata indah lainnya.

Karena ditempat ini kalian bisa melihat pemandangan yang indah mirip dengan lukisan, melihat pegunungan yang berjejer rapi, hamparan sawah yang hijau di lereng gunung, dan di sekitar Sa Pa kalian bisa melihat warna-warni tanaman.

6. Raja Ampat, Indonesia

Jika kalian ingin menikmati tempat wisata yang indah, kalian gak perlu ke luar negeri karena di Tanah Air juga memiliki wisata yang terindah yang wajib dikunjungi.

Raja Ampat merupakan kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau kecil, gundukan pasir, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool.

Wilayah Raja Ampat meliputi 9,8 juta hektar tanah dan laut, rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska.

7. Love Tunnel, Ukraina

Tempat wisata terindah terakhir adalah Love Tunnel merupakan sebuah terowongan unik sekaligus sangat indah. Tempat ini berlokasi di Klevan, Ukraina.

Love Tunnel sebelumnya merupakan sebuah jalur kereta api atau rel, namun kini telah tertutupi dengan tumbuhan hijau merambat yang menyelubungi seluruh terowongan hingga disebut terowongan cinta. Konon pasangan yang melewati terowongan sepanjang lima kilometer ini akan langgeng hingga akhir hayat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia yang bisa kalian jadikan referensi saat rencana berlibur. Semoga bermanfaat!

Tag : #tempat wisata    #destinasi wisata    #wisata alam    #dunia    #terkenal   

Baca Juga