Ilustrasi aplikasi olahraga penurun berat badan terbaik gratis di Android dan iOS

7 Aplikasi Olahraga Penurun Berat Badan Terbaik Gratis di Android dan iOS

Wanovy | Teknologi | 11-01-2022

PARBOABOA - Pada artikel kali ini kita akan membahas aplikasi penurun berat badan terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan BB ideal.

Bagi sebagian orang, menurunkan BB mungkin dianggap sesuatu yang sulit, namun dengan aplikasi penurun berat badan terbaik ini bisa menjadi solusi untuk mengelola kalori secara tepat.

Karena, meski kamu sudah diet keras tapi bobot tubuh tetap saja tidak ideal, mungkin kamu tidak dapat mengelola kalori di tubuh dengan baik.

Untuk memudahkan perjuanganmu dalam menurunkan berat badan, kamu boleh mencoba berbagai macam aplikasi diet yang bagus di Google Play maupun App Store.

Aplikasi penurun berat badan terbaik gratis

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 aplikasi penurun berat badan terbaik gratis yang bisa kamu gunakan.

1. Noom Weight Loss Coach

Aplikasi penurun berat badan terbaik gratis yang pertama adalah Noom Weight Loss Coach. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk tetap menjaga pola makan sehat, aktif secara fisik dan tetap termotivasi untuk menjalani gaya hidup sehat.

Noom Weight Loss Coach menciptakan catatan harian seperti menghitung nilai pencapaian yang sudah kamu raih dalam penurunan berat badan dan membantu kamu tahu, sejauh mana usaha yang sudah dilakukan agar berhasil.

Fitur-fiturnya juga mudah diaplikasikan dan mempunyai segmentasi makanan serta latihan fisik. Kamu bisa mendownloadnya di Android dan iOS secara gratis.

2. Fitbit

Melalui aplikasi Fitbit, kamu bisa tahu cara mengubah gaya hidup untuk turunkan berat badan, dan itu membutuhkan usaha yang lebih dibanding berjalan kaki.

Dengan aplikasi penurun berat badan terbaik gratis ini juga kamu dapat melacak aktivitas harian, pembakaran kalori, tidur, berat badan, asupan makanan, serta tingkat hidrasi.

Selain itu, aplikasi Fitbit juga punya fitur pemindai barcode guna menjaga asupan kalori supaya tetap terkontrol.

Setiap rencana dan keputusan yang kamu buat, Fitbit akan memberikan motivasi yang bisa membuat kamu tetap bergerak

3. Lose it!

Tagline dari aplikasi penurun berat badan terbaik gratis yang satu ini adalah ‘Loose it! Snap it!’. Di aplikasi ini, kamu bisa mengirim foto makanan, lalu kamu akan mendapatkan perhitungan kalori dan nutrisi informasi lewat foto tersebut.

Kamu juga dapat mengatur anggaran harian, target, dan nutrisi (karbohidrat, lemak, protein).

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur The How, yaitu fitur yang memberikan informasi nutrisi dan program fitness. Atau, kamu juga bisa melakukan kompetisi dengan temanmu untuk melakukan hal tertentu dalam menurunkan berat badan, sehingga kamu lebih termotivasi untuk menyelesaikan tantangan!

4. Lifesum

Aplikasi penurun berat badan terbaik gratis selanjutnya adalah Lifesum yang juga dapat membantu menurunkan berat badan tanpa diet ekstrem.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengatur cara diet yang tepat untuk dirimu sendiri karena bisa disesuaikan dengan gaya hidup atau kebiasaanmu.

Dengan fitur penyesuaian diet, kamu dapat dengan mudah menurunkan berat badan tanpa harus merasa tersiksa.

Di Lifesum, kamu juga akan memperoleh skor ketika berhasil mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga, minum cukup air, dan sebagainya.

Semakin banyak skor yang kamu peroleh, maka semakin bagus juga kemajuan dari rencana diet yang kamu buat di Lifesum. Aplikasi ini juga memiliki banyak kumpulan resep makanan sehat yang bisa kamu coba. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

5. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi penurun berat badan terbaik gratis yang memiliki segudang data tentang kandungan nutrisi dan jumlah kalori makanan.

Melacak jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi dengan MyFitnessPal juga mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi diet yang bagus ini dapat melacak nutrisi dan menghitung kalori, serta menawarkan berbagai macam tips agar kamu dapat memilih makanan yang lebih sehat.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa menyimpan kemajuan olahragamu dan mendapatkan motivasi dari pengguna MyFitnessPal lainnya.

6. Calorie Counter & Diet Tracker

Cepat dan mudah digunakan, aplikasi penurun berat badan terbaik gratis ini memiliki daftar jumlah kalori makanan terbanyak.

Kamu jadi tahu berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh jika mengonsumsi cheeseburger, pizza, cappuccino, french fries, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa di-download secara gratis untuk smartphone Android dan iOS

7. Google Fit

Aplikasi penurun berat badan terbaik gratis yang berikutnya adalah Google Fit.

Aplikasi buatan Google ini tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan fisik kita.

Pada aplikasi ini kamu bisa merekam kecepatan dan rute yang kamu lewati untuk tetap memotivasi dirimu untuk semakin lebih baik lagi dalam kegiatan olahraga.

Kamu juga bisa memantau aktivitas kesehatan jantung setiap hari. Nantinya kamu akan diberi target untuk tetap bergerak 60 menit setiap hari. Aplikasi ini akan mendorong kamu untuk tetap aktif.

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah ia bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan American Health Association (AHA) untuk memberikan saran olahraga untuk para pengguna.

Nah, itulah beberapa aplikasi diet penurun berat badan terbaik gratis yang bisa kamu gunakan di smartphone-mu. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi    #aplikasi kesehatan    #aplikasi diet   

Baca Juga