Ilustrasi

7 Situs Streaming Film Terbaru, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Liburan Nataru

Wanovy | Teknologi | 12-12-2021

Masyarakat Indonesia harus bersabar karena tak bisa liburan natal dan tahun baru demi mencegah lonjakan infeksi Covid-19. Untuk mengurangi kebosanan ini,  ada baiknya waktu liburan diisi dengan menonton film online saja!

Berbagai link streaming film banyak tersebar di jagat maya. Namun beberapa di antaranya merupakan link streaming ilegal yang memuat konten bajakan.

Jangan sampai Anda menggunakan situs ilegal seperti LK21. Sudah banyak platform aplikasi dan situs online yang menyediakan pilihan film-film bagus termasuk film Indonesia secara legal.

Perlu diingat, bahwa menonton film secara ilegal di LK21 sangat tidak direkomendasikan. Perangkat Anda bisa saja terkena virus malware hingga pencurian data melalui situs tersebut.

Apalagi tindakan tersebut merepresentasikan bahwa Anda sangat tidak menghargai industri perfilman dan tim produksi yang terlibat.

Bagi Anda yang masih bingung harus nonton film online darimana, yuk simak beberapa rekomendasi tempat streaming film online legal yang bisa Anda gunakan di bawah ini:

1. Netflix

Netflix merupakan platform menonton yang sangat populer saat ini. Pengguna dapat menonton tayangan dari platform ini baik dari perangkat mobile, laptop, atau TV.

Kemudian pengguna juga dapat mengakses platform ini dari aplikasi maupun website.

Bahkan dengan menggunakan fitur add-ons yang ada di peramban Google Chrome, pengguna yang menonton melalui situs Netflix.com dapat menonton bersama dengan teman, pasangan, maupun keluarganya meski tidak berada dalam satu atap.

Menonton Netflix secara bersamaan seperti ini disebut dengan istilah Netflix Party.

Untuk dapat mengakses film-film yang ada di Netflix, pengguna harus melakukan langganan pada platform tersebut baik secara individu maupun kelompok.

Untuk paket individu Netflix memberikan tarif mulai dari Rp54 ribu, dan mulai dari Rp153 ribu untuk multi-anggota.

2. Disney+ Hotstar

Sesuai dengan namanya, tentu aplikasi Disney+ Hotstar ini menyediakan film dan serial Marvel, Disney dan Pixar.

Tapi jangan khawatir, platform ini juga terdapat pilihan film lainnya baik lokal maupun mancanegara. Di sini juga terdapat pilihan film Indonesia yang eksklusif.

Jika Anda menggunakan kartu perdana Telkomsel, saat Anda membeli kuota terkadang di dalamnya sudah termasuk biaya langganan Disney+ Hotstar.

Anda juga bisa membeli layanan berlangganan khusus di MyTelkomsel mulai dari Rpp 20 ribu hingga Rp 139 ribu yang dilengkapi dengan bonus kuota.

3. Iflix

Iflix merupakan platform streaming film asal Malaysia yang menawarkan layanan gratis dan berbayar untuk penggunanya.

Dengan menggunakan layanan gratis, penonton akan menyaksikan film yang di sela-selanya terdapat iklan seperti menonton TV.

Awalnya Iflix hanya bisa dinikmati di Malaysia, namun kini bisa juga dinikmati di Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Srilanka, dan sejumlah negara di Timur Tengah dan Afrika.

Iflix sendiri masuk ke Indonesia pada 2015. Tayangan yang disajikan oleh platform ini tak hanya film dan serial TV, tapi juga film-film Box Office dan tayangan untuk anak-anak.

Kemudian untuk memenuhi selera penonton yang beragam, Iflix menyediakan genre film yang beragam mulai dari drama, komedi, aksi, horor, percintaan, hingga thriller.

Iflix yang bisa diakses melalui link iflix.com pada 2020 lalu telah diakusisi oleh raksasa teknologi asal China, Tencent. Sehingga platform menonton film ini sekarang turut membawa nama WeTV di balik namanya.

4. Bioskop Online

Bioskop Online hadir di tahun 2021 untuk menjadi jawaban di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 dimana seluruh bioskop di Indonesia sempat ditutup dan tidak beroperasi. Banyak pilihan-pilihan film yang sedang tayang di dalamnya.

Anda bisa mengaksesnya langsung melalui website resmi di www.bioskoponline.com dengan sistem yang hampir mirip seperti bioskop pada umumnya. Anda tinggal memilih film yang akan ditonton lalu membayar tiket.

Film bisa diakses dalam waktu tertentu. Seperti misalnya, Anda membeli tiket untuk film Story of Dinda sebesar Rp 20 ribu, Anda bisa mengakses film tersebut selama 48 jam. Seperti layaknya Anda menyewa.

5. Genflix

Genflix merupakan situs streaming movie yang menyajikan film terbaru. Platform ini menyuguhkan film-film hit dari Tanah Air dan juga internasional.

Streaming berlangganan ini terdiri dari live channel dan video-on-demand yang merupakan sister company dari PT Mega Media Indonesia. Genflix bisa dinikmati melalui situs web www.genflix.co.id.

Genflix juga sudah menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang cukup lengkap. Mulai dari internet banking, kartu kredit, hingga pembayaran melalui pulsa. Pembayaran ini juga tidak hanya bisa dilakukan di minimarket terdekat saja, tetapi juga secara online.

6. Hulu

Situs web dan layanan langganan over-the-top (OTT) ini menawarkan pengaliran video acara TV, film, webisode, dan media baru lainnya. Trailer film, klip, dan rekaman di balik layar dari NBC, Fox, ABC, TBS, dan beberapa jaringan dan studio lain juga bisa dinikmati lewat situs ini.

Lewat situs Hulu, pengguna bisa berlangganan, tetapi juga masih bisa mengaksesnya secara gratis dengan konsekuensi konten-konten yang ada di Hulu akan dibatasi. Selain itu, Hulu juga memiliki ratusan judul anime bersama dengan ratusan judul film maupun series TV sama seperti Netflix.

Menariknya lagi, beberapa anime telah tersedia dan memiliki dubbing atau sulih suara dalam bahasa Inggris dan subtitle dalam bahasa Inggris. Selain koleksi yang dimiliki Hulu, kalian juga bisa menambahkan koleksi dari stasiun TV lain, seperti HBO, Showtime, Cinemax dan Starz.

7. Viu

Viu dikenal sebagai aplikasi streaming drama, variety show dan reality show dari Korea Selatan. Namun, lebih dari itu, di sini juga terdapat film, anime dan series lainnya dari negara Asia seperti Thailand, Jepang, Singapura, India, Malaysia hingga Indonesia.

Banyak pilihan tontonan gratis yang bisa Anda nikmati dengan jeda iklan. Jika ingin mengakses tontonan VIP, silahkan aktifkan akun premium dengan biaya langganan sekitar Rp 30 ribu saja untuk satu bulan.

Tag : #streaming online    #situs nonton film    #netflix    #iflix    #viu   

Baca Juga