Abdul Hamid Aktor Pengisi Suara Pak Ogah Tutup Usia di Umur 75 Tahun

Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah di film serial anak-anak Si Unyil. (Foto: 20detik)

PARBOABOA Jakarta – Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah di film serial anak-anak Si Unyil tutup usia di umur 75 tahun pada Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh sang istri, Yuyun yang mengatakan jenazah Pak Ogah masih berada di kamar jenazah rumah sakit.

"Iya betul, masih di kamar jenazah. Meninggalnya sekitar jam 19.30,” kata Yuyun saat dihubungi.

Seperti diketahui, sebelum meninggal dunia Pak Ogah sempat dirawat di salah satu rumah sakit selama 11 hari karena penyakit stroke yang diidapnya membuat kesehatannya terus menurun.

"Stroke sebelah kiri. Sudah 11 hari dirawat di Rumah Sakit," ujarnya.

Lebih lanjut, Yuyun menerangkan jika kondisi suaminya semakin hari menjadi semakin drop karena hampir sebulan nafsu makannya berkurang.

"Kalau dilihat sih semakin drop, karena sudah hampir sebulan itu makannya mulai berkurang. Dari awal itu masih mau makan, tapi berkurang terus sampai pas pulang dari RS itu dua suap aja susah,” terangnya.

Kendati demikian, hingga saat ini Yuyun belum dapat memastikan kapan suaminya akan dikebumikan sebab ia masih menunggu untuk anak-anaknya berkumpul terlebih dahulu.

"Belum (tahu untuk dimakamkan di mana dan kapan) nanti setelah pulang baru ada rencana beruntung dulu bareng anak-anak," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pak Ogah bergabung bersama serial Si Unyil yang diproduksi oleh PPFN sejak 5 April 1981. Pemeran Pak Ogah juga terkenal dengan semboyannya yakni "Ogah, Ah", "Cepek dulu dong", dan "Gopek dulu dong".

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS