Abu Janda, Denny Siregar, dan Eko Kuntadhi.

Abu Janda, Denny Siregar dan Eko Kuntadhi Minta Polri Tangkap Yahya Waloni Setelah Muhammad Kece

maraden | Hukum | 26-08-2021

PARBOABOA , JAKARTA - Tiga pegiat media sosial Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Permadi Arya alias Abu Janda meminta pihak kepolisian menangkap Ustaz Yahya Waloni.

Ketiganya pada intinya sama-sama menginginkan agar para penista agama di negara ini juga ditangkap, bukan Cuma penista agama Islam saja, tetapi juga penista agama-agam lainnya.

Hal tersebut mereka ungkapkan di akun media sosial masing-masing, usai YouTuber Muhammad Kece ditangkap atas kasus dugaan penistaan agama Islam.

Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Abu Janda mengapresiasi Polri atas penangkapan Muhammad Kece. Namun mereka meminta pihak kepolisian juga menangkap Ustaz Yahya Waloni dengan kasus yang sama, yakni penistaan agama.

Abu Janda mulanya membandingkan kasus Muhammad Kece dengan sejumlah empat ustaz, salah satunya Yahya Waloni.

"Penista agama islam M. Kece sudah ditangkap.., nah, seumpamanya kalau ke-empat ustadz di kolase foto ini adalah pendeta yang meng olok-olok Allah atau hina nabi Muhammad, pasti ke-empat nya sudah ditangkap juga, demikian lah pasal penodaan agama CACAD ala negeri wakanda.. hanya menghukum penista agama islam saja," tulis Abu Janda di akun Instagram @permadiaktivis2, Rabu (26/8/2021).

Salah satu penista agama yng dimaksud Abu Janda yakni Yahya Waloni yang dalam ceramahnya menyebut Yesus sebagai nabi gagal.

Abu Janda mengapresiasi kinerja kepolisian dan berharap polisi juga menangkap pihak yang diduga lakukan penistaan agama non Islam juga.

"Semoga ke depannya, penista agama non islam juga bisa ditangkap, agar bisa memberi rasa keadilan bagi umat non islam BRAVO POLRI"  tulisnya pada caption.

Hal senada diungkap Eko Kuntadhi. Eko Kuntadhi mengatakan penista agama lain seperti Yahya Waloni harus dikejar.

"Alhamdulillah. Orang-orang kayak M. Kece, akhirnya ditangkap polisi. Biar isunya gak ke mana-mana. Kita sih, nunggu juga para Penista agama yang lain. Kayak Waloni atau Irene juga mesti dikejar. Bravo Polri!," tulis Eko Kuntadhi lewat akun Twitter @_ekokuntadhi, Rabu pukul 11.25 malam.

Begitu juga dengan Denny Siregar yang mengapresiasi kinerja Polri yang menangkap Muhammad Kece.

"Saya apresiasi kpd @DivHumas_Polri utk penangkapan Muhammad Kece yg wajahnya kurang kece. Orang2 yg mencoba memecah belah kerukunan beragama harus segera diberi pelajaran. Sekarang, mari kita sama2 dorong Polri utk tangkap penista agama lain. Setuju ?," tulis Denny Siregar lewat akun Twitter @Dennysiregar7, Rabu (26/8/2021) pukul 11.57 tengah malam, seperti dilansir Tribun-timur.com.

Denny Siregar berharap Polri juga menangkap Ustaz Yahya Waloni.

"Habis si Muhammad kece ditangkap, tangkap juga dong Waloni pak @CCICPolri.. Trus di penjara, pertemukan mereka berdua, suruh debat agama dengan polisi sbg wasitnya. Rekam dan siarkan. Biar kita bisa ketawa. Lumayan buat nambah imun liat mrk saling tuding..", tulis Denny Siregar pada postingan selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Kece ditangkap di Bali, Rabu (25/8/2021). Setelah ditangkap Muhammad Kece langsung diterbangkan untuk mengikuti pemeriksaan di Bareskrim Polri di Jakarta.

Tag : #Abu Janda    #Denny Siregar    #hukum    #Eko Kuntadhi   

Baca Juga