Biodata dan Agama Emil Mario, Seleb TikTok yang Sambung Kalimat Syahadat dengan Kata Kotor

Penulis : Wulan | Biografi | 22-12-2022

Profil dan biodata Emil Mario (Foto: Instagram/@emilmari0)

PARBOABOA – Emil Mario merupakan salah satu konten kreator yang populer, ia aktif membuat konten dan membagikannya di akun TikTok pribadinya. Dengan gaya bahasa yang ceplas-ceplos dalam setiap kontennya, ia berhasil menarik banyak perhatian publik.

Namun baru-baru ini, Emil Mario menjadi bulan-bulanan netizen usai menyambung kalimat syahadat dengan kata-kata kotor. Meskipun ia sudah klarifikasi dan meminta maaf, nampaknya masih banyak warganet yang sakit hati atas kalimat yang dilontarkannya.

Alhasil, tak sedikit warganet ikut penasaran dengan biodata serta agama Emil Mario. Berikut Parboaboa rangkum informasi lengkap tentangnya mulai dari agama, pendidikan, asal dan akun TikTok Emil Mario.

Profil Emil Mario

Di antara deretan orang-orang terkenal berkat media sosial TikTok seperti Anselma Putri, Onic Vior, dan Kenny Austin ada nama Emil Mario yang sosoknya patut diperhitungkan.

Seleb TikTok yang kerap tampil dengan ciri khas ceplas-ceplos ini memang memiliki konten berupa cerita lucu yang relate banget dengan kehidupan anak muda masa kini. Tak heran, warga TikTok yang memang didominasi oleh anak muda pun merasa bahwa kontennya bisa mewakili keresahan yang mereka rasakan.

Dengan konten-kontennya yang kreatif dan menarik, ia hampir selalu mendapatkan penonton yang banyak bahkan hingga jutaan. Beberapa di antaranya juga ada yang menyentuh angka puluhan juta, lho.

Di antara para penontonnya itu, tak sedikit dari mereka yang tertarik untuk mengikuti akun Tiktok hingga Instagram Emil Mario demi bisa menyaksikan unggahannya secara rutin. Karena itu juga, saat ini ia sudah menerima tanda verifikasi di akun TikToknya.

Biodata Emil Mario

Nama Lengkap: Emil Mario Rossando Vandermolen

Nama Panggung: Emil Mario

Nama Panggilan: Emil

Tempat, Tanggal Lahir: 13 Juli 2001

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: Universitas Mercu Buana Jurusan Public Relation

Agama: Kristen

Orang Tua: –

Saudara: –

Pacar: –

Profesi: TikToker, Selebgram

Hobi: Traveling

Keturunan: Belanda

Facebook: –

Twitter: @emilmarioo

Instagram: @emilmari0

TikTok: @emilmario69

YouTube: Emil Mario Official

Fakta Menarik

  • Luwes dalam berbicara membuatnya tak ragu untuk mengambil jurusan Public Relation di Universitas Mercu Buana.
  • Pernah diceramahi dengan ayat Alquran terkait gayanya yang sedikit gemulai. Namun, kemudian ia mengatakan bahwa dirinya menganut agama Kristen. Peristiwa ini pun sempat membuat dirinya viral.
  • Emil Mario merupakan sosok humoris. Bahkan di bio TikTok dan Instagram-nya ia menuliskan ‘laki-laki memang selalu salah, kecuali gue.’
  • Ia punya kanal YouTube dengan subscribers yang cukup banyak. Hanya saja, ia memang kurang aktif mengunggah konten di YouTube.

Dikecam Karena Lecehkan Kalimat Syahadat

Emil Mario tuai banyak hujatan lantaran mengucapkan 'Laa Ilaha Illallah' (tidak ada tuhan selain Allah) dan diakhiri dengan kata dari bahasa gaul yang menjurus ke aktivitas seksual. Tindakan Emil itu direkam untuk konten lucu-lucuan terkait slogan 'L for Lesti.'

"L for Lesti, no. L for Laa Ilaha Illallah, gue udah capek banget nge***," kata Emil Mario dikutip dari video TikTok yang kini sudah dihapus. Netizen murka dan menghujat Emil habis-habisan.

Sadar bahwa tindakan yang dilakukannya salah, Emil Mario pun langsung membuat klarifikasi dan meminta maaf via Instagram story. Ia pun menegaskan bahwa dirinya tak pernah berniat menghina agama mana pun.

"Tidak ada sedikitpun niatan dari hati gue untuk menjatuhkan atau menghina agama mana pun, harusnya gue bisa research lebih lagi apa yang gue omongin sebelum gue membuat video," tulis seleb TikTok berusia 22 tahun itu.

"Gue tumbuh besar di keluarga dan teman dari berbagai macam ras dan tidak ada sedikit niatan dari hati gue untuk mau menghina. Tindakan yang gue lakuin tidak gue benarkan dan gue bisa belajar dari hal ini. Sekali lagi mohon maaf have a good night everyone," sambungnya.

Itulah profil, biodata dan agama Emil Mario lengkap dengan tanggal lahir, pendidikan, serta akun media sosial miliknya. Terkait masalah yang menimpanya saat ini, kita doakan saja agar semuanya baik-baik saja ya!

Editor : -

Tag : #emil mario    #seleb tiktok    #biografi    #konten kreator    #biodata emil mario   

Baca Juga